26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kunjungi Vaksinasi COVID-19 di Kotabaru, Paman Birin Kumandangkan Sholawat

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat meninjau vaksinasi di Kotabaru

Kotabaru – Usai melakukan peninjauan Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Tanah Bumbu, rombongan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Paman Birin) kembali bergerak menuju Kabupaten Kotabaru tepatnya di Markas Komando Lanal Kotabaru, Jum’at (5/11).

Pelaksanaan Vaksinasi Bergerak ini juga diikuti oleh Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi (Paman Yani) bersama keluarga besar Sekenceng Kalsel.

Kehadiran Paman Birin bersama rombongan disambut oleh Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Sekda Kotabaru Said Akhmad.

“3.000 dosis telah disiapkan untuk pelaksanaan Vaksinasi kali ini,” ujar Said Akhmad saat memberikan sambutannya.

Said Akhmad mengungkapkan betapa tingginya antusias masyarakat dalam menerima vaksin hingga saat ini sudah 45 persen.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat tinggi, namun sering terkendala vaksin yang tidak tersedia,” ungkapnya

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi merupakan langkah efektif untuk melawan COVID-19 dengan membentuk kekebalan tubuh.

“Ini adalah ikhtiar dan usaha kita untuk menghadapi COVID-19. Terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Kotabaru yang telah menggelorakan vaksin di masyarakat,” ujarnya.

Paman Birin juga menyoroti capaian target vaksinasi di Kotabaru, yang mana ia memberikan apresiasi atas capaian vaksinasi yang sudah dilaksanakan serta berharap agar target pada desember mendatang dapat tercapai yakni 70 persen sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat meninjau vaksinasi di Kotabaru

“Arahan ini saya terima langsung dari bapak Presiden sebelum naik pesawat usai meresmikan jembatan Sungai Alalak beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Terkait kekurangan dosis vaksin lanjutnya, Paman Birin berpesan agar Pemkab Kotabaru segera memberikan laporan, agar bisa langsung diberikan.

Menutup sambutannya, Paman Birin pun mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga dengan berkah sholawat ini, kita semua diberikan kedamaian, kesejukan, serta kesehatan lahir dan batin,” harapnya. (ASC/RDM/HDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.