14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen NPC Kalsel Ditarget Masuk 5 Besar Nasional Peparnas Papua

1 min read

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Tinggal hitungan hari lagi, pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dilaksanakan. Untuk kontingen NPC Kalsel ditargetkan mampu berada diposisi 5 besar nasional pada ajang tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan kontingen NPC Provinsi Kalimantan Selatan bisa tetap mempertahankan predikat minimal sama, sewaktu Papernas di Jawa Barat lalu, yaitu berada di posisi 6 besar.

“Namun, kami mengharapkan Kontingen NPC Provinsi Kalsel pada ajang Peparnas Papua ini dapat berada setingkat lebih tinggi. Yaitu berada di posisi 5 besar secara nasional,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjutnya, maka pihaknya meminta doa kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan untuk kesuksesan atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan yang akan berlaga di Papernas Papua tersebut.

“Kami meminta doa kepada seluruh warga Provinsi Kalsel, untuk mendoakan kesuksesan atlet NPC Kalsel tersebut, agar dapat membanggakan Provinsi Kalsel,” ucap Hermansyah.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina atlet NPC Provinsi Kalsel, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel meminta pihak maskapai penerbangan, yang membawa kontingan NPC Kalsel, untuk tidak melakukan transit terlalu lama di Bandara pada saat keberangkatan menuju Papua mendatang.

“Permintaan tersebut disampaikan, karena para penumpang merupakan atlet NPC atau penyandang Disabilitas, maka kondisi mereka perlu dijaga,” ujar Hermansyah.

“Kami menginginkan penerbangan bisa dilakukan sekali jalan saja,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.