26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sumpah Pemuda, Dispora Kalsel : Semangat Nasionalisme Pemuda Harus Tetap Dijaga

1 min read

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah (Tengah) saat memeberi sambutan dalam kegiatan LPK Tahun 2021

BANJARBARU – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara peringatan dengan diikuti oleh peserta yang tergabung dari organisasi kepemudaan se-Kalimantan Selatan, Kamis (28/10).

Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Kiram Park, kabupaten Banjar

Upacara yang juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda (LKP) tahun 2021 ini dilaksanakan di Kiram Park, kecamatan Karang Intan, kabupaten Banjar.

Usai memimpin upacara, Kepala Dispora provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengharap dalam momen sumpah pemuda ke 93 ini, para pemuda di Kalimantan Selatan dapat terus menteladani sikap para pejuang.

“Semangat Nasionalisme harus tetap dijaga,” ucap Hermansyah.

Di masa milenial saat ini, para pemuda di Kalimantan Selatan di tuntut agar dapat lebih mandiri, inspiratif, serta dapat terus mengembangkan semangat wirausaha. Oleh karena itu perlu dilakukan pelatihan kepemimpinan pemuda.

“Ini adalah upaya kita agar pemuda disini dapat bersaing, tantangan Global saat ini sangat berat apalagi di era revolusi industri empat titik nol saat ini,” jelas Hermansyah.

Selain itu, Hermansyah menjelaskan LKP juga bertujuan untuk membentuk semangat kepemimpinan agar bisa menjadi kader pemimpin di masa yang akan datang.
“Kita berharap para pemuda di jaman sekarang bisa menguasai dimensi intelektual, dimensi spiritual, serta dimensi sosial,” pungkas Hermansyah.

Dalam upacara yang dilaksanakan secara khidmat tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan dan bantuan dana oleh Dispora provinsi Kalimantan Selatan kepada pemuda pemudi yang berhasil meraih prestasi kepemudaan diantaranya kategori Pemuda Pelopor, Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi, serta kepada Kelompok Usaha Pemuda Produktif. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.