27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemkab Banjar Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

1 min read

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Tahun 2021 di Aula Barakat Martapura, Kamis (28/10).

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengatakan, berdasarkan topografi, tutupan lahan, iklim dan curah hujan berpotensi terjadi bencana dengan variasi jenis bencana yang cukup beragam, karena Kabupaten Banjar merupakan salah satu wilayah Kabupaten di Kalsel yang tingkat kerawanan terjadinya bencana cukup tinggi, terutama banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur

“Saya meminta semua pihak waspada  dan  memantau  prakiraan curah hujan, kondisi ketinggian  air  waduk Riam Kanan dan  keadaan sungai kita,” ucap Saidi.

Saidi Mansyur menambahkan, Rakor ini merupakan langkah positif,  untuk menambah wawasan, pengetahuan, saling bertukar pengalaman, sharing beragam masalah yang sering dihadapi di lapangan sekaligus mencari solusinya.

“Kami mengimbau, agar semua lapisan masyarakat kabupaten Banjar, terus memantau informasi mengenai prakiraan curah hujan kedepan, hal ini dikarenakan informasi prakiraan cuaca dapat memberikan gambaran persiapan untuk menghadapi bencana, sehingga dapat memperikaran solusi untuk menghadapi bencana nantinya.,” tutup Saidi Mansyur.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kab Banjar Irwan Kumar mengatakan  tujuan rakor ini adalah untuk menentukan langkah konkrit dalam menghadapi bencana di bumi serambi mekkah ini. (HUMASBANJAR-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.