26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Eksekutif dan Legislatif Banjarmasin Akan Terus Bahas RPJMD

2 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

BANJARMASIN – Pemerintah dan DPRD Kota Banjarmasin, akan terus membahas rancangan peraturan daerah (Raperda), tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026.

Suasana rapat paripurna DPRD Banjarmasin

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya di ruang kerjanya, pada Rabu (27/10) mengatakan, pemerintah kota Banjarmasin menyampaian rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), dan pihaknya menerima dalam rapat paripurna. Hal itu sangat penting dalam melanjutkan pembangunan di kota seribu sungai, melalui pembentukan panitia khusus dalam membahasnya.

“Kita akan bahas bersama, untuk anggota pansus keterwakilan 8 fraksi, bukan dari komisi,” ucapnya.

Harry menjelaskan, dalam pembahasan raperda ini, ditargetkan akhir tahun bisa selesai menjadi peraturan daerah, agar melaksanakan program membangun mulai dari revitalisasi sungai, mencetak wira usaha baru yang berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelayanan publik yang berbasis program smart city atau kota pintar.

“Ada tiga fokus kelanjutan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), pihaknya akan merealisasikan sesuai visi dan misi Baiman dua atau dikenal barasih dan nyaman serta lebih bermartabat. Terkait RPJMD 2021 -2026 tidak sesuai dengan jabatannya sebagai Wali Kota Banjarmasin hanya sampai 2024, hal itu telah diatur dalam undang-undang, bahwa RPJMD itu sampai dengan 5 tahun.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina

“Visi dan misi kami, tentu menjadikan kota Banjarmasin, maju terdepan dari provinsi lain, sehingga meski jabatan ini hanya 3,3 tahun, maka yang melanjutkan RPJMD pemimpin selanjutnya,” tutup Ibnu.

Dalam pelaksanaan rapat paripurna rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) ini, masing masing delapan fraksi menyampaikan pemandangan umum, mulai dari fraksi PAN, fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PDIP, fraksi PKS, fraksi PKB, fraksi Demokrat, dan fraksi gabungan Nasem, PBB serta PPP (Restorasi Bintang Pembangunan).

Untuk diketahui, dalam rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, bersama unsur pimpinan Muhammad Yamin dan Tugiatno, dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, bersama kalangan legislatif dan SKPD Kota Banjarmasin. Sebelumnya pada Rabu pagi, juga digelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.