19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Infrastruktur dan PJU Mendominasi Usulan Reses DPRD Banjarmasin di Pengambangan

2 min read

Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Warga Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur, lebih banyak menyampaikan usulan perbaikan jalan dan penerangan jalan umum.

Anggota Daerah Pemilihan Banjarmasin Timur DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, kepada wartawan pada Selasa (26/10) mengatakan, dalam pelaksanaan penelaahan dan penyerapan aspirasi masyarakat atau reses DPRD Banjarmasin, khususnya di Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, warga kembali mengusulkan perbaikan jalan, dan penerangan jalan umum, karena beberapa jalan besar mengalami mati lampu.

“Seluruh aspirasi ini akan kami tampung dan dikoordinasikan dengan pemerintah kota,” ucapnya

Ketua DPRD Banjarmasin ini menyampaikan, setiap aspirasi yang diserap dalam reses, akan dihimpun dan dimasukkan dalam dokumen formal menjadi pokok pikiran (Pokir). pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal, yang telah menjadi usulan masyarakat tersebut.

Foto bersama setelah reses, Anggota Dapil Banjarmasin Timur, didampingi Sekcam dan Lurah Pengambangan

“Hasil reses ini sesegeranya ditindaklanjuti, agar aspirasi warga terealisasi,” katanya

Sementara itu, Anggota DPRD Banjarmasin dari Daerah Pemilihan Banjarmasin Timur, Awan Subarkah mengatakan, usulan warga Pengambangan mulai RT 8, 9 dan 10, kondisi jalannya rusak, karena berada didekat tepian sungai, menyebabkan beberapa kali longsor, dan ini diharapkan menjadi skala prioritas perbaikan dalam APBD tahun 2022.

Anggota DPRD Banjarmasin dari Dapil Timur, Awan Subarkah

“Memang untuk jalan itu pernah diusulkan, namun terkendala pembebasan lahan, karena menurut kajian balai jalan, penyiringan harus menggunakan jangkar, dan itu memerlukan sekitar 30 meter ke darat untuk dibebaskan lahan,” tutupnya.

Dalam kegiatan reses ini, digelar di lima Kecamatan, untuk daerah pemilihan Kecamatan Banjarmasin Utara, konstituen kelurahan Sungai Jingah, Alalak Utara dan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Tengah, konstituen Kelurahan Mawar, Teluk Dalam dan Pekapuran Laut. Selanjutnya Kecamatan Banjarmasin Timur, konstituen Kelurahan Karang Mekar, Sungai Bilu dan Pengambangan, Sedangkan Kecamatan Banjarmasin Barat, konstituen Kelurahan Telawang, Belitung Utara dan Basirih. Kemudian Kecamatan Banjarmasin Selatan, konstituen Kelurahan Mantuil, Pemurus Baru dan Basirih Selatan.

Seperti diketahui, reses digelar selama tiga hari mulai 24 – 26 Oktober 2021, Dapil Banjarmasin Timur, dengan konstituen Kelurahan Pengambangan, beranggotakan Harry Wijaya, Tugiatno, Awan Subarkah, Noor Latifah, Mudah, Abdul Gais, Zainal Husni, dan Yunan Chandra, dihadiri Sekretaris Camat Banjarmasin Timur Rusdiana. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.