18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdikbud Kalsel Akan Gelar Pemilihan Naga Kalsel 28 Oktober Mendatang

1 min read

Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel Sunjaya Adhiarso

BANJARBARU – Untuk memilih perwakilan putra – putri Kebudayaan Nusantara dari Banua Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel mengadakan pemilihan nanang galuh. Hal ini disampaikan, Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel Sunjaya Adhiarso, kepada Abdi Persada FM, Jum’at (22/10).

Disampaikan Sunjaya, pemilihan nanang galuh Kalsel tahun 2021, akan digelar selama 3 hari, yakni mulai 28 – 30 Oktober 2021. Pemilihan nanang galuh ini bertujuan, untuk memilih perwakilan dari Kalsel untuk mengikuti putra putri kebudayaan nusantara.

“Pada tahun 2020 yang lalu Pemilihan Nanang Galuh Kalsel tidak dilaksanakan dikarenakan masih dalam suasana pandemi dan tingkat positif masih tinggi,” ungkap Sunjaya

Sunjaya menambahkan, ia mengharapkan 13 Kabupaten-Kota dapat mengirimkan perwakilan terbaik mereka untuk mengikuti nanang galuh kalsel tahun 2021.

“Pada tahun ini kita laksanakan kembali tetapi dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya sebelum para peserta melaksanakan karantina wajib melakukan Swab Antigen supaya tidak ada klaster baru pada saat kegiatan,” jelas Sunjaya.

Dilanjutkan Sunjaya, pada tahun 2020 yang lalu, pelaksanaan nanang galuh tahun 2020 batal digelar akibat meningkatnya pandemi COVID-19 di banua ini, sehingga penyelenggaraan nanang galuh tahun 2021 mendatang, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki karantina, para peserta nanang galuh tahun 2021 diharuskan melakukan swab test antigen terlebih dahulu.

“Dengan adanya swan test antigen, maka diharapkan saat pelaksanaan pemilihan nanang galuh tahun 2021, tidak terdapat klaster maupun penyebaran pandemi COVID-19 yang dapat meningkatkan angka penyebaran virus corona,” tutup Sunjaya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.