28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Ingin Wujudkan Keluarga Berkualitas Ditengah Tengah Masyarakat

1 min read

Rakor Kependudukan Kota Banjarmasin

KB Gratis Diantar Langsung ke Kediaman Penyandang Disabilitas

BANJARMASIN – Untuk mewujudkan kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat maka Pemerintah Kota Banjarmasin, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kependudukan yang dibuka langsung Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor.

Penyerahan bantuan kontrasepsi untuk penyandang disabilitas usia subur

Rapat Koordinasi Kependudukan Pengendalian Kependudukan ini dilaksanakan, Kamis (21/10).

Arifin Noor mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi dilaksanakannya Rakor Kependudukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Banjarmasin.

“Dengan adanya Rakor ini membuat pengetahuan peserta semakin meningkat terhadap pengendalian kependudukan di kota ini,” ucapnya.

Mengingat saat ini, lanjut Arifin, Pemerintah Kota Banjarmasin ingin menciptakan keluarga yang berkualitas bagi penduduk di kota ini.

Arifin berharap, dari keluarga berkualitas yang terbebas dari Stunting tersebut. Maka, akan tercipta anak-anak berkualitas di kota Banjarmasin kedepannya.

“Dengan keluarga berkualitas maka anak anak tidak adalagi yang tumbuh stunting, atau pun kekurangan gizi, sehingga diharapkan akan lahir anak-anak yang sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjarmasin menandatangani MoU bersama penyandang disabilitas, untuk memberikan pelayanan KB gratis.

Kepala DPPKB Banjarmasin Madyan mengatakan, penyandang Disabilitas di kota ini mempunyai hak yang sama dengan warga lainnya. Untuk mendapatkan pelayanan kontrasepsi dari Pemerintah.

“Untuk penyandang Disabilitas yang tidak mampu untuk pergi ke pusat pelayanan KB gratis. Maka, petugas kami akan mendatangi ke kediaman mereka tersebut,” ucapnya.

Para penyandang Disabilitas berusia subur tersebut, diajak untuk mau ber-KB, dalam rangka mendukung pengendalian kependudukan di kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.