15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Pemerataan Vaksinasi di Kalsel, Yani Helmi Sediakan 1.000 Vaksin Untuk Warga Pesisir Daratan di Kotabaru

2 min read

Paman Yani saat menyerahkan lampu disefektan kepada Kepala Sukamaju, Sudarto.

KOTABARU – Untuk memaksimalkan pemerataan program vaksinasi sebagai langkah kongkrit memutus dalam mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotabaru, Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar, Muhammad Yani Helmi, menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk warga pesisir daratan di Kelumpang Selatan.

Kegiatan reses dititik ketiga yang juga diikuti oleh pemerintah desa, Senin (18/10).

Menurut anggota yang duduk membidangi ekonomi dan keuangan di DPRD Kalsel, kalau penyelenggaraan program vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk membangkitkan kembali perekonomian warga di daerah yang sempat mengalami kemerosotan akibat pandemi virus Corona.

M. Yani Helmi saat memberikan penyampaian kegiatan resesnya kepada puluhan masyarakat di Balai Desa Sukamaju.

“Sepeti yang saat ini kami ketahui, mau sekolah, naik haji, pemulihan perekonomian ke awal dan sebagainya harus mendapatkan suntikan vaksin. Bahkan, vaksin jadi rebutan dan ini adalah salah satu moment langka untuk bisa diikuti oleh warga di Kecamatan Kelumpang Selatan,” ujarnya usai bersilaturahmi di Balai Desa Sukamaju, Kelumpang Selatan, Kotabaru, Senin (18/10) siang.

Terlebih, program itu juga merupakan bentuk dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang saat ini dosisnya juga telah dipersiapkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

“Kemarin saya sudah berbicara dengan paman Birin selaku Gubernur Kalsel dan Alhmadulillah disetujui. Disamping itu, vaksin yang disediakan tidak tanggung-tanggung,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari pengawas khusus Satgas COVID-19 Kalsel, Yani Helmi menyebut, terkait mempercepat pemulihan ekonomi di daerah tersebut perlu ditingkatkannya program vaksinasi secara merata hingga ke pelosok desa pesisir.

“Maka dari itu, kami mengharapkan agar warga yang ada di Kecamatan Kelumpang Selatan bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus sampa ke akar penularan COVID-19. Kita ketahui, saat ini tidak ada lagi alias nihil pasien yang dirawat di rumah sakit baik di RSUD Ulin maupun Anshari Saleh,” beber kader dari fraksi Partai Golkar itu.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Sudarto saat ditemui di ruang kerjanya, mengungkapkan mendukung dengan adanya program vaksinasi massal yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Ia juga mengharapkan, pelaksanaan sebagai bentuk memutus penularan COVID-19 bisa berjalan sukses serta lancar meski sebagian warga sudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Kami sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh paman Yani selaku anggota DPRD Kalsel dalam rangka memutus mata rantai COVID-19. Tentunya, silaturahmi ini tetap terjaga dan berjalan baik secara berkelanjutan,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan program vaksinasi massal yang dipastikan jadwal penyelenggaraannya, Selasa, 19 Oktober besok, berada di Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, bakal diikuti ribuan lebih warga sekitar. Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru telah menyiapkan tim vaksinator guna mensukseskan kegiatan tersebut. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.