1 Desember 2021

Tour De Loksado Dipastikan Dapat Tingkatkan Sektor Pariwisata Banua Kalsel

2 min read

Pembukaan event tour de loksado oleh gubernur kalsel

BANJAR – Salah satu event yang diagendakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel yakni Tour De Loksado resmi dibuka pada Sabtu (16/10) di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pembukaan event balap sepeda ini dilakukan langsung oleh Gubernur kalsel Sahbirin Noor dengan mengibaskan bendera tanda dimulainya event balap sepeda tahunan milik Pemprov Kalsel tersebut.

Dari 250 Peserta yang mendaftar, 217 Peserta berhadir di Kiram Park untuk mengikuti Tour De Loksado. Event lomba balap sepeda ini akan menempuh jarak mulai dari Kota Banjarbaru, hingga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepada sejumlah wartawan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapka selamat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Tour De Loksado. Ia bangga melihat antusias para peserta yang datang dari berbagai daerah, bahkan terdapat peserta yang berasal dari luar Kalsel, seperti Kalteng, Kaltim, hingga DKI Jakarta.

“Ini merupakan event kedua yang diadakan provinsi Kalsel, mengingat ditahun 2020 dulu, event ini ditiadakan akibat meningkatnya kasus pandemi COVID-19,” ungkap Sahbirin Noor.

Swab antigen bagi para peserta lomba tour de loksado

Gubernur yang akrab disapa paman Birin ini menambahkan, dengan masih adanya Pandemi COVID-19 maka semua event wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan untuk lomba sepeda ini.

Selain itu disampaikan paman Birin, dengan adanya event tour de loksado, maka akan dapat menciptakan perpaduan antara olahraga dan promosi pariwisata. Salah satu keunggulan dan potensi pariwisata di kalsel adalah bentang alam yg menyimpan keindahan luar bisa, dan bahkan diakui secara nasional, melalui penetapan pegunungan meratus menjadi geoprak nasional.

“Dengan adanya kegiatan lomba sepeda tour de loksado, maka akan memperkenalkan sektor pariwisata yang dilalui para peserta, mulai dari Kota Banjarbaru, kabupaten Banjar, kabupaten Tapin, hingga kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin. Kepada Abdi Persada FM ia menyampaikan, Tour De Loksado juga bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata alam milik Pemprov Kalsel.

“Jadi kita mulai Start perlombaan dari Kiram Park, kemudian ada beberapa tempat pemberhentian dan Finish nya nanti langsung di lokasi Pariwisata Kecamatan Loksado,” ungkap syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, sebelum memulai lomba, para peserta diwajibkan melakukan Swab Antigen yang disediakan pihaknya, sehingga pada event Tour De Loksado diharapkan tidak terjadi peningkatan pandemi COVID-19.

“Selain swab antigen, para peserta juga wajib mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” tutup Syarifuddin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?