20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinkes Banjarmasin Terima Vaksin Pfizer Sebanyak 3.705 Vial

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan telah menerima vaksin pfizer, untuk didistribusikan kepada warga Kota Banjarmasin. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

“Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin telah menerima vaksin pfizer,” ungkap Machli, kepada sejumlah wartawan, Senin (11/10).

Menurut Machli, setelah menerima vaksin tersebut, pihaknya langsung memberikan vaksin tersebut kepada masyarakat di Kota Banjarmasin.

Pelaksanaan vaksin pfizer di Kota Banjarmasin, dimulai di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada Senin 11 Oktober 2021.

“Dengan adanya jenis  vaksin baru Pfizer ini, kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin jenis baru tersebut,” ucapnya.

Sedangkan, lanjut Machli, vaksin pfizer mulai didistribusikan ke puskesmas seluruh Kota Banjarmasin, dilaksanakan mulai Selasa 12 Oktober 2021.

“Sejak saat itu maka masyarakat bisa mendapatkan vaksin pfizer di puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Machli mengatakan, vaksin pfizer ini merupakan produk dari Amerika Serikat, memiliki efikasi yang cukup tinggi, bila dibandingkan dengan vaksin sinovac. Namun, kedua vaksin tersebut sama baiknya.

“Semua vaksin yang ada saat ini, sama baiknya. Yang terbaik apabila vaksin COVID-19 selalu tersedia di Kota Banjarmasin,” ucap Machli. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.