18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Turdes Vaksinasi Bergerak, Targetkan 22.000 Dosis Vaksin COVID-19 Per Hari

2 min read

Gubernur Kalsel (tengah) saat memimpin rombongan turdes Vaksinasi Bergerak

Paman Birin Bagikan 2.300 Paket Sembako

BANJARMASIN – Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan kembali gelar kegiatan Turun Ke Desa (Turdes) ke-8 tahun 2021. Karena berlangsung di masa pandemi COVID-19 ini, maka Turdes kali ini mengusung kegiatan Vaksinasi Bergerak ke-13 kabupaten kota. Tujuannya tidak lain, untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Kalsel.

Gubernur Kalsel bersama rombongan Turdes Vaksinasi Bergerak saat memulai perjalanan

Turdes Vaksinasi Bergerak berlangsung selama 4 hari, dari Rabu (6/10) hingga Sabtu (9/10). Kegiatan ini resmi dimulai pada Rabu (6/10) pagi, dari halaman gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin yang diikuti sekitar 150 peserta dari unsur Forkopimda dan SKPD lingkup pemerintah provinsi Kalsel.

Dalam arahannya, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu mengatakan,  karena masih dalam masa pandemi COVID-19, maka Turdes kali ini mengusung tema Vaksinasi Bergerak Provinsi Kalimantan Selatan bersama Forkopimda Kalsel.

“Jadi untuk pertama dan kedelapan kalinya kita turun ke desa di 13 kabupaten kota dan kali ini untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan – Muhamad Muslim, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencapai target 22.000 dosis vaksin COVID-19 per hari, diseluruh daerah di Kalsel.

“Kita habiskan stok yang ada, sehingga pemerintah pusat juga segera mengirimkan tambahan pasokan vaksin. Dengan begitu, capaian vaksinasi terus meningkat dan herd Immunity di tengah masyarakat segera terbentuk,” ujarnya kepada wartawan.

Selain mempercepat capaian vaksinasi COVID-19, kegiatan Turdes kali ini juga membawa misi kemanusiaan, berupa pembagian paket sembako.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani mengatakan, kegiatan Baksinasi Bergerak yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel ini, akan membagikan 2.300 paket sembako.

“Paket bantuan nantinya akan dibagikan langsung oleh Pak Gubernur, baik saat meninjau lokasi vaksinasi maupun dibagikan saat melintasi wilayah 13 kabupaten kota. Itu terserah gubernur nantinya,” jelas Siti.

Siti menuturkan, jika nanti dalam pembagian diminta penambahan paket bantuan, Ia siap untuk mengirim kembali.

“Untuk awal sebesar ini saja dulu, tapi jika perlu tambahan bisa saja ditambahkan nanti,” pungkasnya.

Adapun isi paket bantuan yang akan dibagikan seperti gula, minyak goreng dan bahan sembako lainnya. (RIW-BIROADPIM/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.