18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Kunjungi 2 SDN Banua Anyar

2 min read

kunjungan lapangan Komisi IV DPRD Banjarmasin ke SDN Banua Anyar 4

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, mengunjungi 2 SDN di kawasan Banjarmasin Timur, yakni SDN Banua Anyar 2 dan SDN Banua Anyar 4, Sabtu (2/10).

Kepada sejumlah wartawan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noor Latifah  mengatakan, pihaknya mengunjungi SDN Banua Anyar 4, untuk memastikan pembangunan ruangan yang telah diperbaiki. Dari hasil kunjungan lapangan untuk ruang guru, masih dalam tahap renovasi, dananya bersumber dari

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah, saat diwawancara

“Kami ingin memastikan rehab SDN Banua Anyar 4 yang dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat berjalan,   karena tahun depan akan mulai diperbaiki ruang kelas lain,” ucapnya.

Noor latifah mengatakan, selain ke SDN Banua Anyar 4, pihaknya juga berkunjung ke SDN Banua Anyar 2, dan saat ini dalam proses tahap pembangunan untuk ruang kelas khusus inklusi. Pihaknya berharap seluruh yang diusulkan semuanya bisa terealisasi.

Salah satu ruang kelas inklusi SDN Banua Anyar 2 yang dibangun

“Dengan ruang kelas yang refresentatif, tentunya akan meningkatkan mutu pendidikan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melalui Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi yang juga hadir pada kunjungan tersebut mengatakan, untuk jumlah siswa di SDN Banua Anyar 2 sebanyak 99 orang, ada sekitar 15 orang anak berkebutuhan khusus, sedangkan di SDN Banua Anyar 4 siswanya 100 orang, yang inklusi ada sekitar 20 orang.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi

“Kami upayakan seluruh usulan akan bisa terealisasi,” tutupnya

Untuk diketahui, dalam kunjungan lapangan kali ini diikuti wakil ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim, sekretaris Taufik Husin, dengan anggota Amalia Handayani, Mira Farialni, Hendra, dan Hari Kartono. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.