4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sinergitas Pengelolaan Arsip, Bawaslu Kalsel Kunjungi Dispersip Kalsel

1 min read

Suasana kunjungan Bawaslu Kalsel ke Dispersip Kalsel

BANJARMASIN – Dalam rangka kerjasama dan sinergi pengelolaan arsip, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, di jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin, Selasa (31/8).

Rombongan yang dipimpin Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah diterima langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, di salah satu ruang rapat.

Pada pertemuan ini, menurut Erna, pihaknya menginginkan saling berkordinasi, untuk dapat bekerjsama dalam hal pengelolaan arsip pengawasan pemilu di Banua, mulai dari pengelolaan, penanganan hingga pelanggaran dan lainnya agar dapat terkelola dan tersimpan dengan baik.

“Semoga nanti bisa juga diberikan pembinaan dan pendampingan kepada kami,” harap Erna.

Sementara, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel), menyambut baik silaturahmi ini dan segera menindaklanjuti keinginan Bawaslu Kalsel untuk peningkatan kulitas kearsipan di provinsi ini.

“Kita siap bekerjasama karena menang ini tugas kita, pendampingan kita dibutuhkan kita juga akan lakukan,” tegasnya

Selain itu, Dispersip Kalsel juga telah menyampaikan melalui surat resmi kepada pihak-pihak terkait untuk menghimpun arsip pemilu dan pengawasannya dari 13 kabupaten kota hingga tingkat provinsi.

“Nantinya arsip ini sebagai catatan sejarah bagi derah kita, karna arsip sebagai identitas dan jati diri bangsa, serta sebagai memori, acuan, dan bahkan untuk pertanggungjawaban dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” jelas Arsiparis Pelaksana, Depo Arsip Provinsi Kalsel, Muhammad Alfazri.

Selain itu, seperti tamu istimewa lainnya, Bawaslu Kalsel juga diajak untuk menjadi anggota perpustakaan, hingga melihat langsung layanan perpustakaan palnam. Mereka disarankan untuk membawa keluarga masing-masing untuk berwisata literasi di perpustakaan guna meningkatkan minat baca di Banua. (HUMASDISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.