14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SISWI SMAN 1 BANJARBARU MASUK SELEKSI PASKIBRA HINGGA TINGKAT NASIONAL

1 min read

Pembina Ekstrakurikuler Paskibra SMA 1 Banjarbaru Katrin Cahyani

BANJARBARU – Siswi kelas 11 Jurusan MIPA SMA 1 Banjarbaru berhasil lolos seleksi menjadi pasukan pengkibar bendera (Paskibra) di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus Mendatang. Dengan adanya siswi dan siswa asal Kalsel yang berhasil lolos seleksi Nasional, merupakan suatu kebanggaan bagi daerah ini.

Hal ini disampaikan, Pembina Ekstrakurikuler Paskibra SMA 1 Banjarbaru Katrin Cahyani, kepada Abdi Persada FM pada Kamis (12/8). Disampaikan Katrin, untuk masuk seleksi hingga ketingkat Nasional, merupakan hal yang sulit, hal ini dikarenakan ketatnya seleksi yang diadakan ditingkat Nasional.

“Prosesnya sangat ketat, dari SMA 1 Banjarbaru terpilih 7 murid ditingkat provinsi, dan kemudian cuma 1 siswi kami yang masuk seleksi tingkat nasional,” ungkap Katrin.

Katrin menambahkan, selain Regina (Siswi yang masuk seleksi Paskibra tingkat Nasional tahun 2021), SMAN 1 Banjarbaru ditahun 2009 juga pernah mengirim siswa-siswi mereka dalam seleksi Paskibra hingga tingkat Nasional.

“Sekolah kami melakukan pembinaan bakat dan minat, salah satunya fasilitas Ekstrakurikuler Paskibra, sehingga kami bisa mengirim siswa-siswi kami dari tinggkat kota, provinsi, bahkan Nasional,” lanjut Katrin.

Dilanjutkan Katrin, dalam pembinaan ekstrakurikuler Paskibra hingga tingkat Nasional tidaklah mudah, mengingat Kota Banjarbaru sedang berstatus Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“PPKM Level 4 ini, sejak masuk tahun ajaran baru hingga sekarang kami melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga dalam melakukan pembinaan ekstrakurikuler yant bersifat mengumpulkan orang banyak kami merasa kesulitan, sehingga kami selalu mengimbau kepada para siswa-siswi untuk menjaga kebugaran tubuh dan selalu beraktivitas sehat,” tutup Katrin. (MRF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.