24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMKAB BANJAR BANTU PASOKAN OKSIGEN BAGI PEMBUDIDAYA IKAN

1 min read

Ekstrakurikuler Paskibra SMA 1 Negeri Banjarbaru

BANJAR – Dalam beberapa pekan terakhir, pasokan oksigen mengalami kelangkaan di Daerah Kalsel. Langkanya pasokan oksigen sangat berdampak diberbagai sektor, mulai dari sektor kesehatan, sektor industri, bahkan sektor perikanan. Oksigen diperlukan untuk pendistribusian ikan air tawar seperti ikan nila ke daerah yang cukup jauh, seperti yang dilakukan pembudidaya ikan di  Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar Riza Dauly menyampaikan, untuk membantu para pembudidaya ikan, Pemkab Banjar telah berkerjasama dengan agen penyedia oksigen untuk menyuplai kebutuhan oksigen bagi pembudidaya ikan.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah mendapatkan suplai oksigen dari agen walaupun terbatas melalui rekomendasi dari Kepala Diskan Banjar Alhamdulillah yang sangat diperlukan itu untuk membawa bibit ikan ke luar daerah,” ucap Riza dauly.

Riza Dauly menambahkan, penyuplaian oksigen bagi pembudidaya ikan masih bersifat terbatas, dan tidak semua pembudidaya ikan mendapat suplai oksigen, mengingat kebutuhan oksigen diprioritaskan untuk menangani pasien di Rumah Sakit.

“Bagi pembudidaya ikan yang ingin membawa ikan segar yang sudah panen hingga ke luar daerah jika tak ada oksigen, dihimbau untuk bisa menyiasatinya dengan menggunakan es batu,” tutup Riza Dauly. (MRF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.