18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Menuju BLUD, BPSMB Kalsel Bakal Kembangkan Bisnis Kaliberasi

1 min read

Dua petugas saat melakukan pengujian di Laboratorium BPSMB Disdag Kalsel.

BANJARBARU – Menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan berencana kembangkan bisnis di sektor uji kaliberasi, untuk pendapatan kas daerah.

“Selama ini kami melayani sembilan besaran yaitu masa (alat ukur), volumetrik, suhu, kemudian ada gaya, deminsi, tekanan, waktu, optik dan instrument analytic,” ujar Kepala UPTD BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah.

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

Melalui laboratorium, Ia memaparkan perencanaan pengembangan di sektor uji kaliberasi nantinya ada sekitar empat layanan. Ini dilakukan, sebagai langkah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Layanan yang bakal kami kembangkan adalah floret, RPM (Revolutions Per Minute), penambahan frekuensi serta pengembangan perluasan rentang ukur dari layanan yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyelesaikan pelayanan di bidang uji kaliberasi. Dimana, Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan tetap menyerahkan keinginan sepenuhnya kepada pihak konsumen, sesuai standardisasi pengalaman yang dimiliki.

“Pada pelayanan kaliberasi, sekitar sepuluh dimensi tentunya sudah dilakukan, contohnya saja kaya masa, kami akan menambah beratnya sesuai permintaan konsumen,” paparnya.

Pengembangan tersebut, tentu merupakan bentuk kesiapan BPSMB Disdag Kalsel, jelang perubahan statusnya menjadi Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD.

“Semoga bisa terealisasi dan ini merupakan harapan kami semuanya di UPTD milik Disdag Kalsel,” pungkasnya. (RHS/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.