27 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Komisi I DPRD Kalsel Sosialisasikan Pentingnya Administrasi Kependudukan

1 min read

BANJARMASIN — Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias, menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) Provinsi Kalsel Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan pada Selasa, (12/10).

Suasana Sosper Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias

Sosialisasi yang diselenggarakan di “Rumah Alam” Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara ini, menurut Rachmah, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya mengurus dan memiliki berkas administrasi kependudukan.

“Terlebih sekarang untuk mengurus sejumlah administrasi kependudukan bisa menggunakan sistem online. Sehingga dapat diakses secara mudah di mana pun,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta dalam kegiatan ini, Murni mengatakan pengalamannya bahwa saat ini mengurus KTP dengan mudah.

“Saya sangat mengapresiasi dinas dukcapil, karena saya sendiri merasakan kemudahannya. Waktu itu dalam hal mengurus perubahan foto KTP,” puji Murni.

Karenanya, Rachmah mendorong agar warga segera mengurus dan melengkapi berkas kependudukan, sepertai kartu keluarga, keterangan janda hingga keterangan kematian.

Kegiatan sosper ini kali ini menghadirkan nara sumber yaitu Pemerhati Kependudukan, Norhalis Majid dan Plt. Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Banjarmasin, Ida Khairiati. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.