18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Rehabilitasi Kawasan Pantai, Bank Kalsel Berikan Bantuan 8.000 Bibit Mangrove

2 min read

Direktur Kepatihan Bank Kalsel saat aksi penanaman mangrove di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Bank Kalsel berkomitmen terus mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup, salah satunya melalui kegiatan penanaman bibit mangrove. Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bank Kalsel menyerahkan bantuan bibit mangrove sebanyak 8.000 batang kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (2/7) di Desa Muara Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut dihadiri antara lain Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel, Ahmad Bagiawan mewakili Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Wardoyo mewakili Bupati Tanah Bumbu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, I Gusti Ketut Prasetya, serta instansi pemerintah lainnya, organisasi masyarakat, serta perusahaan-perusahaan di sekitar lokasi kegiatan.

Ahmad Bagiawan saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan bahwa, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Menyelesaikan Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” adalah momentum penting untuk upaya memulihkan lahan yang terancam sekaligus jawaban atas ancaman krisis iklim global.

Ahmad Bagiawan juga mengajak masyarakat terus menanam untuk masa yang akan datang. Disamping itu, melalui Aksi Bersih Pantai yang dilaksanakan akan terbangun sinergi yang kuat untuk menangani permasalahan sampah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menyampaikan, rehabilitasi lahan mangrove ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kalsel dengan Bank Kalsel.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Kalsel atas dukungan dan bantuan yang diberikan, sejak dari penyediaan 8.000 bibit mangrove, penanaman, pemeliharaan, hingga terselenggaranya acara peringatan ini. Semoga sinergi ini dapat berlanjut dengan keterlibatan pelaku usaha lain terutama yang berdomisili di pesisir pantai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, I Gusti Ketut Prasetya menyampaikan harapannya, agar bantuan 8.000 bibit mangrove ini dapat membawa manfaat besar bagi lingkungan sekitar.

“Semoga bantuan dari CSR Bank Kalsel ini bermanfaat dan berguna untuk kelestarian lingkungan kita,” ujar Direktur Kepatuhan Bank Kalsel tersebut.

Aksi penanaman bibit mangrove dan aksi bersih pantai yang dilakukan ini diharapkan dapat membantu mengurangi abrasi pantai, meningkatkan kualitas udara, serta berkontribusi dalam penyelesaian krisis iklim. Dengan melibatkan masyarakat lokal dalam kegiatan ini, Bank Kalsel juga berharap dapat meningkatkan kesadaran lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat. (ADV-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.