14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Olahraga Bersama, Paman Birin Bagikan Hadiah Umroh dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Polda Kalsel

3 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan hadiah pada kegiatan olahraga bersama di Mapolda Kalsel

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Kepala Polisi Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, membagikan doorprize dan hadiah umroh saat kegiatan olahraga bersama Forkopimda dan TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 serta HUT ke-76 Polwan, di lapangan Polda Kalsel Banjarbaru pada Sabtu (29/6).

Sebagian besar peserta jalan santai dan olahraga bersama di Mapolda Kalsel

Pukul 06.00 WITA, Gubernur Kalsel Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto melepas puluhan peserta gerak jalan.

Gubernur berfoto dengan unsur Forkopimda pada acara olahraga bersama di Mapolda Kalsel di Banjarbaru

Terlihat sejumlah hadiah seperti sepeda motor matic/bebek, sepeda sport dan bingkisan lainnya. Selain itu, sebanyak 8 peserta menerima hadiah umroh dari Gubernur Kalsel, Paman Birin.

Di antaranya, peserta menerima umroh yakni Vica Febrilia, Dian Rifia, Annita Putri Damayanti, Melissa, Zairul Fahmi Azhar, M. Bustam, M. Karnadisyah dan Abimanyu.

Gubernur Kalsel Paman Birin menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT ke-76 Polwan ini, merupakan perwujudan generasi emas di tahun 2045 ke depan. Sekarang, menurut Paman Birin, Indonesia tak terkecuali Kalimantan Selatan tengah menyiapkan anak bangsa menuju generasi emas tersebut.

“Kepada keluarga besar Polda Kalimantan Selatan, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT Polwan ke-76 tersebut. Jadi, lembaga kepolisian ini juga menyiapkan generasi emas itu,” ucap Paman Birin di atas panggung.

Tak lama, Paman Birin memanggil dua anggota kepolisian yang duduk di samping panggung. Di antaranya mereka adalah seorang bapak-bapak dan ibu yang berani cepat ke panggung.

Kemudian, Paman Birin turut mengundi hadiah umroh. Di gelas kaca undian, sang gubernur menyebut nomor yaitu 0450 dan 0160. Sorak peserta bergemuruh saat salah satu anggota kepolisian menerima hadiah umroh tersebut.

“Ada yang memiliki kupon dengan nomor 0450, ayo maju. Selanjutnya, kesempatan umroh dengan nomor 0160,” sebut Paman Birin, penuh semangat.

Paman Birin menyampaikan, bagi peserta non-Muslim maka bisa dicairkan dalam bentuk uang saja. Bagi yang umat Muslim, akan menjalankan ibadah umroh.

“Baiklah, atas nama Pimpinan Provinsi Kalimantan Selatan dan atas nama rakyat Banua turut kembali mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-78 merayakan 1 Juli untuk Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan. Semoga, semakin dicintai oleh warga Banua,” ungkap Paman Birin, sembari salam presisi.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyebutkan nomor kupon adalah 0317, 0045, 0233 dan 0159. Keempat peserta ke panggung, tampak senyum bahagia terpancar di sana.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Winarto ingin melihat seluruh anggota kepolisian dapat bahagia dan senang sepulang dari kegiatan usai menerima hadiah doorprize.

“Pokoknya, sesuai apa yang disampaikan Bapak Gubernur Paman Birin. Di sana harus senang, di sini juga harus senang. Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang turut mendukung acara ini,” ucap Irjen Pol Winarto, saat memberikan sambutan.

Terkait pemindahan Mapolda ke Banjarbaru, Irjen Pol Winarto menyampaikan, bahwa masih banyak bangunan yang belum dibuat. Sebelum berakhir jabatan, Ia berharap nantinya Gubernur Paman Birin sempat meresmikan bangunan yang ada di lokasi tersebut.

Dengan adanya Paman Birin, menurut Irjen Pol Winarto merasa terbantukan selama ini. Bahkan ke depan, menurutnya orang nomor satu di Kalsel itu akan terus mendukung dan memberikan bantuan.

“Semoga ada lagi bangunan yang diresmikan beliau. Insya Allah ya pak,” ungkap Kapolda Kalsel.

Diakhir, Irjen Pol Winarto mengaku tujuan kegiatan ini sesuai arahan dan perintah oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Seluruh elemen dari pemerintah daerah, instasi swasta, komunitas hingga masyarakat setempat agar merasakan kegiatan ini.

“Sebab itu jajaran Forkopimda dan kelompok swasta lain, serta masyarakat juga harus tersentuh dalam kegiatan gerak jalan. Semua merasakan senang dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-78,” tutupnya. (Biroadpim-RIW/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.