18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Resmi Dibuka Gubernur, Job Fair Kalsel 2024 Sediakan Hampir 1.400 Loker

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (berkopiah) menekan tombol tanda dibukanya kegiatan Job Fair 2024

BANJARMASIN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Job Fair Kalsel Tahun 2024 selama tiga hari yaitu 25-27 Juni 2024 di gedung Sultan Suriansyah di Banjarmasin.

Gubernur Kalsel meninjau salah satu stand perusahaan di Job Fair 2024

Kegiatan yang mengangkat tema “Bergerak Raih Masa depan Gemilang Untuk Wujudkan Kalsel Maju Sebagai Gerbang IKN” ini dibuka secara resmi ditandai penekanan tombol oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), Anwar Sanusi, Kepala Disnakertrans Kalsel, irfan Sayuti, Selasa (25/6).

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan sebagai langkah konkret dalam mengatasi tantangan ketenagakerjaan ini, Pemprov Kalsel telah mengambil langkah-langkah strategis, dengan menerapkan kebijakan melalui program peningkatan kompetensi dan pemagangan berbasis pengguna. Kebijakan ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Kalsel dalam meningkatkan kualitas SDM daerah, sekaligus memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Pameran bursa kerja atau job fair yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam memfasilitasi penempatan tenaga kerja, baik untuk pasar kerja dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini menjadi jembatan. penting yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti mengungkapkan perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan Job Fair tahun 2024 ini sebanyak 40 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor yaitu pertambangan, perkebunan, migas, pendidikan sosial dan keagamaan, perbankan, finance, properti, perhotelan dan otomotif dengan jumlah loker sebanyak 1.395.

“Job Fair ini merupakan sarana job maching antara pengguna tenaga kerja dengan masyarakat pencari kerja. Harapannya pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, kemampuan dan skillnya. Di lain sisi, perusahaan dapat memperoleh man power atau tenaga kerja sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel juga memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan maupun BUMD yang mempekerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas. Hal itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dalam upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak pekerjaan bagi tenaga kerja penyandang disabilitas.

Gubernur Kalsel meninjau stand UMKM Penyandang Disabilitas Binaan Disnaketrans Kalsel

Selain itu, Gubernur Kalsel dan Sekjen Kemnaker meninjau stand-stand perusahaan-perusahaan maupun stand-stand UMKM binaan Disnakertrans Kalsel yang berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2024. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.