17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tutup Program Selebrasi Pancasila, Gubernur Kalsel Apresiasi Para Paskibraka

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menyerahkan piala bergilir Bela Negara 2024

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri dan menutup kegiatan program Selebrasi Pancasila sekaligus menyerahkan piala bergilir Bela Negara Tahun 2024, bertempat di halaman SMA Negeri 8 Banjarmasin, Minggu (23/6).

Suasana Penutupan Selebrasi Pancasila 2024

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi para peserta dan kegiatan yang diselenggarakaan Paskibraka SMAN 8 Banjarmasin dalam upaya bersama untuk memperkuat nilai-nilai luhur pancasila, sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan

“Saya merasa bangga dan terharu, melihat antusiasme dan partisipasi aktif dari semua peserta dalam menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi, Ini adalah bukti nyata, bahwa nilai-nilai pancasila masih kuat tertanam, dalam sanubari kita semua,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa, pancasila adalah jati diri bangsa yang harus dihayati dalam kehidupan sehari-hari. Yang mana kerja sama dan sinergi semua sangat penting dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Sehingga, saya mengajak kepada seluruh peserta untuk terus kobarkan semangat kebangsaan, memperkuat persatuan, dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, dalam setiap langkah,” ucap Paman Birin.

Ia juga menyampaikan, penghargaan piala bergilir bela negara ini bukan sekedar simbol kemenangan, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggungjawab kita, dalam mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat meneguhkan dan memperkuat nilai-nilai pancasila, dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Gubernur juga menghimbau untuk terus menjaga semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan agar semakin kokoh di tengah masyarakat.

“Serta juga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin demi terwujudnya kader-kader bela negara, yang cinta dan siap untuk membela negara,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini diikuti sebanyak 33 paskibra yang terdaftar dari dua Provinsi Kalsel dan Provinsi Kalteng dengan pelaksanaan selama 3 hari terhitung dari tanggal 21 – 23 Juni 2024, dengan juara umum yang diraih SMKN 1 Pugaan Kab. Tabalong serta diserahkan langsung piala bergilir Bela Negara tersebut oleh Gubernur.

Turut hadir pada penutupan tersebut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Prov Kalsel, Husnul Hatimah, Sejumlah perwakilan Forkopimda, Kepala Sekolah dari berbagai satuan serta tamu undangan lainnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.