14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Pelantikan Dewan Direksi, DPRD Kalsel Apresiasi Jajaran LPPL Abdi Persada

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat memberikan sambutan

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi jajaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada atas penyelenggaraan kegiatan pelantikan Dewan Direksi LPPL Abdi Persada Periode 2024-2029. Kegiatan pelantikan merupakan momentum awal untuk memulai gerak langkah pengabdian pada LPPL Abdi Persada.

Pelantikan Dewan Direksi LPPL Abdi Persada Periode 2024-2029

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi, kepada wartawan, usai menghadiri acara Pelantikan Dewan Direksi LPPL Abdi Persada Periode 2024-2029 yang bertempat di aula kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, Rabu (29/5).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi didampingi Kepala Diskominfo Kalsel, Direktur LPPL Abdi Persada dan Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang akrab disapa Paman Yani ini mengatakan LPPL adalah tempat untuk mengokohkan hadirnya media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta pelestari budaya bangsa.

“LPPL Abdi Persada dituntut untuk bisa menjawab berbagai tantangan pada isu penyiaran publik lokal,” jelasnya.

Paman Yani menerangkan LPPL mempunyai tantangan yang tidak mudah. Porsi berita lokal yang relatif kecil dan penetrasi media sosial yang begitu massif adalah sedikit dari banyaknya tantangan yang harus dihadapi.

“Karenanya sikap adaptif harus dimiliki oleh jajaran Direksi maupun Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Paman Yani menambahkan DPRD Kalsel memahami bahwa siaran media mampu membentuk sikap masyarakat secara luas. Tersampaikannya berita daerah, lanjutnya, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Dalam konteks inilah, Abdi Persada dituntut untuk mampu menggerakkan kepedulian masyarakat Banua melalui berita daerah yang konstruktif,” jelasnya.

Menurut Paman Yani, DPRD Kalsel sebagai bagian dari Pemerintahan Provinsi siap untuk terus bersinergi dengan LPPL Abdi Persada.

“Mari bersama-sama kita bergerak untuk menuju kemajuan Banua dengan peran kita masing-masing,” ajaknya.

Pada kegiatan pelantikan Direktur Terpilih LPPL Abdi Persada Periode 2024-2029, Syarifah Norhani beserta jajaran Direksi LPPL Abdi Persada turut dihadiri Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Adi Santoso, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada, Ketua KPID Kalsel, Muhammad Farid Soufian, Ketua KI Kalsel, Nawang Wijayati, serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.