16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rachmah Dorong Keterlibatan Perempuan Tanamkan Ideologi Pancasila

1 min read

Suasana Sosrev Anggota DPRD Kalsel, Rachmah Norlias

BANJARMASIN – Menyikapi perkembangan keberagaman di Provinsi Kalimantan Selatan yang hari ini sudah semakin majemuk, baik suku, budaya, adat istiadat, bahkan bahasa, dibutuhkan penanaman konsep Pancasila untuk menciptakan persatuan serta menghindari gesekan di masyarakat. Oleh karena itu, Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) masih terus digalakkan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Rachmah Norlias.

Dalam kegiatan sosrev yang dihadiri para perempuan yang tergabung dalam organisasi Aisyiyah serta warga sekitar lingkungan sekolah yang dilaksanakannya baru-baru tadi, Rachmah mengingatkan kembali tentang pentingnya berpegang teguh pada nilai bangsa yang tercantum pada Pancasila dalam menghadapi arus globalisasi saat ini.

“Ada beberapa hal yang kita tekankan dengan peserta, karena penanaman pancasila ini sangat penting sekali terutama untuk akhlak dan perilaku anak-anak usia dini hingga remaja,” tuturnya, Selasa (28/5).

Selain itu, Rachmah juga mengajak para perempuan tersebut aktif terlibat dalam membentuk generasi penerus yang berkarakter pancasila demi kemajuan bangsa dan negara serta menyebarluaskannya kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal maupun sekolah tempat bekerja.

“Kita mengajak ibu-ibu yang hadir untuk aktif terlibat dalam membentuk generasi penerus yang berkarakter pancasila demi kemajuan bangsa dan negara,” harapnya. (ADV-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.