16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dampingi Ketua KPU RI, Paman Birin Luncurkan Maskot dan Jingle Pilgub dan Wagub Kalsel 2024

2 min read

Ketua KPU RI, Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel, serta Ketua KPU dan Bawaslu Kalsel berfoto bersama usai peluncuran

BANJARBARU – Ribuan masyarakat yang memadati lapangan Murjani Banjarbaru, pada Senin (27/5) malam, menjadi saksi peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2024, sekaligus pengenalan perdana maskot dan jingle Pilkada serentak. Hadir langsung pada acara yang digelar KPU Provinsi Kalsel ini, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK, Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Aries Mardiono, yang didapuk bersama Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa, untuk meluncurkan program secara simbolis.

Jajaran tamu kehormatan saat peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada Senin (27/5) malam

Hadir pula jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel, diantaranya Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala BIN, serta Walikota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin. Termasuk seluruh jajaran komisioner KPU Provinsi serta kabupaten kota se Kalimantan Selatan.

Momen peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Banjarbaru pada Senin (27/5) malam

Turut memeriahkan gelaran akbar ini, band For Twenty dan Armada yang berhasil membius dan menghibur ribuan penonton dengan lagu – lagi hits mereka, hingga selesainya acara pada Selasa (28/5) dinihari. Tampil pula seniman Madihin Banua, Anang Syahrani dan juga tarian Galuh Bajapin.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan, bahwa pesta demokrasi harus dibarengi dengan kegembiraan. Sehingga, setiap warga yang memilih dapat menentukan pemimpin yang terbaik.

“Pilkada adalah pesta demokrasi. Mestinya membawa kegembiraan, betul apa betul? Sehingga pelaksanaan pemilu harus dengan suasana gembira,” ungkap Paman Birin (sapaan akrab gubernur), penuh semangat.

Menurut Paman Birin, pelaksanaan pemilu yang digelar dengan penuh suka cita, akan melahirkan pemimpin yang juga membawa kegembiraan.

“Warga Kalimantan Selatan yang ulun banggakan. Pemimpin adalah rakyat dan rakyat adalah pemimpin, maka tidak ada pemimpin tanpa rakyat. Tidak terjadi pemimpin tanpa pilihan rakyat,” seru Paman Birin, yang disambut tepuk tangan gemuruh penonton.

Diakhir sambutan, Paman Birin mengingatkan masyarakat, untuk turut berpartisipasi mengawal demokrasi di Indonesia, khususnya di Kalsel. Keterlibatan masyarakat, menurutnya membuat kontestasi semakin terjaga dengan baik.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengungkapkan, bahwa keberhasilan pemilu serentak Februari lalu, menjadi modal untuk menyongsong Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Hasyim mengajak partisipasi warga untuk terlibat penuh dalam pemilihan nanti. Dimana dengan mencoblos, menurutnya, suara rakyat akan terwakilkan dengan baik untuk menentukan pemimpin daerah.

“KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota nanti akan mendatangi rumah bapak dan ibu sekalian untuk pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa mengenalkan jingle pemilu “Ayo Memilih” dan maskot Si Botan (Bocah Bekantan).

“Kita bersyukur, seluruh proses tahapan pilkada serentak sampai saat ini berjalan dengan lancar. Insya Allah, November mendatang juga akan disukseskan. Mudah – mudahan mendapat pemimpin daerah terbaik,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.