16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejurnas Pencak Silat PPLP Resmi Digelar di Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memukul gong tanda resminya digelar Kejurnas Pencak Silat PPLP

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor secara resmi membuka, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) serta Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia resmi digelar di Gor Paman Birin Banjarbaru, Senin (27/5).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan atrasi pencak silat oleh puluhan pelajar di Kalsel serta penyerahan golok oleh perwakilan perguruan silat.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan, selamat datang di Bumi Antasari, Bumi Babussalam.

“Kami berharap melalui Kejurnas ini nantinya dapat melahirkan atlet silat tebaik nasional dan berkompeten khususnya di Kalsel,” ungkap Sahbirin Noor.

Sahbirin yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu juga meminta para wasit dan juri dalam pertandingan agar berlaku jujur dan adil.

“Saya mengharapkan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, sebagai tuan rumah ini modal dasar kita semakin terlatihnya atlet pencak silat banua,” ujarnya.

Kejurnas ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kalsel setelah berhasil memecahkan rekor muri menghadirkan10.000 pesilat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah mengatakan, bahwa penyelenggaraan Kejurnas Pencak Silat ini menjadi ajang bagi para atlet menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi yang gemilang.

“Kami harap Kejurnas ini dapat melahirkan atlet atlet pencak silat terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa,” ucapnya.

Kejurnas Pencak Silat ini diikuti 27 provinsi dengan total sebanyak 282 atlet terdiri dari 20 PPLP, 18 PPLPD tingkat kabupaten/kota dan 5 SKO.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 Mei – 1 Juni 2024 dengan mempertandingkan 43 kelas pertandingan dari berbagai kategori baik putra dan putri. (DISPORA.KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.