24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Harjad ke-2 Fordayak Tanbu, Paman Yani : Masyarakat Dayak Harus Maju dan Bermartabat

1 min read

Ketua Pembina Fordayak Tanah Bumbu Muhammad Yani Helmi (tiga kanan) saat menerima potongan kue dari Ketua DPP Fordayak

TANAH BUMBU – Ketua Pembina Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Yani Helmi berharap masyarakat adat Dayak menjadi masyarakat maju dan bermartabat. Hal itu disampaikan Yani Helmi saat menghadiri hari jadi ke-2 Fordayak Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (12/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel itu merasa bangga dan berbahagia atas perjalanan Fordayak selama 2 tahun ini.

“Dengan semangat juang dan dedikasi yang tinggi dari para pengurus dan anggota, Fordayak telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi pemuda yang peduli dengan kemajuan masyarakat Dayak di Tanah Bumbu dan Kotabaru,” kata Paman Yani (sapaan akrabnya).

Menurut Paman Yani, Fordayak sebagai organisasi kepemudaan Dayak memiliki peran penting dalam membina dan mengembangkan potensi para pemuda Dayak.

“Pemuda merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Masa depan bangsa ini berada di tangan para pemuda. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada para pemuda agar mereka dapat berkembang dan berkarya dengan maksimal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Fordayak merupakan oganisasi yang berpusat di Kalimantan Tengah dan telah berdiri sejak tahun 2018.

Sampai saat ini Fordayak sudah memiliki anggota sebanyak 23.191 orang dan tersebar di tiga provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.