6 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Musrenbang RKPD 2025

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan dalam Musrenbang RKPD Tahun 2025

BANJARBARU – Pemprov Kalsel menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Provinsi tahun 2025 di Gedung Idham Khalid, Banjarbaru, Rabu (24/4).

Suasana Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru

Kegiatan dibuka Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK Forkopimda, Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Asisten dan staf ahli gubernur, para kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, dan para kepala SKPD kabupaten/kota se Kalsel. Selain itu, hadir juga pimpinan BUMD, perbankan, perguruan tinggi, dan lainnya.

Foto Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tengah) bersama peserta dan undangan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan beberapa poin penting terkait isu strategis tahun 2025, diantaranya kondisi daya saing sumber daya manusia, pondasi perekonomian berbasis SDA terbarukan, pemerataan pembangunan infrastruktur dan perekonomian yang berkelanjutan berbasis kewilayahan, hingga peningkatan tata kelola pemerintahan dan pemenuhan infrastruktur dasar.

“Disisi lain, permasalahan dan isu-isu pembangunan yang kita serap secara langsung dari rakyat, baik dari kunjungan kami turun ke desa-desa maupun hasil reses DPRD, harus kita kolaborasikan dalam program dan kegiatan di masing-masing sektor pembangunan,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

Ia menilai data yang disajikan dalam penentuan penyusunan rencana juga harus berkualitas, terukur dan terarah baik di tingkat pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kasel.

“Oleh sebab itu, saya perlu mengingatkan kepada Bupati/Walikota dan seluruh kepala SKPD, agar dalam perencanaan pembangunan disusun secara terpadu, terintegrasi dan selaras, antara pembangunan nasional dan pembangunan di daerah serta berbasis spasial,” tutur Paman Birin.

Ia berharap, melalui Musrenbang ini, para peserta dapat menyepakati arah kebijakan pembangunan, program kegiatan, target kerja, serta lokasi kegiatan yang dapat memantapkan daya saing daerah, meningkatkan kualitas sarana prasarana, dan memanfaatkan potensi Kalsel sebagai gerbang logistik Kalimantan.

“Semoga pembangunan di Kalsel dapat terus berjalan sesuai dengan harapan dan semakin menjadikan Kalsel sebagai daerah yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” harap Paman Birin. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.