3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Taman Budaya Kalsel Kembali Buka Pendaftaran Lomba Tema dan Logo

1 min read

BANJARMASIN – Taman Budaya, dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, kembali membuka pendaftaran Lomba Tema dan Logo.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, baru-baru mengatakan, Lomba Tema dan Logo ini dalam rangka memperingati Hari jadi Provinsi Kalsel ke- 74. Dimana pihaknya sudah membuka pendaftaran mulai 20 Januari – 31 Mei 2024 mendatang.

Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti

“Lomba ini merupakan agenda rutin tahunan,” katanya

Ia menyampaikan, ada beberapa kriteria dalam pemilihan Tema dan Logo, yaitu akan dinilai keaslian, budaya lokal, kejelasan pesan Tema. Sedangkan pemilihan logo akan diberikan penilaian seperti dilihat budaya lokal, garis bidang, bentuk, warna, tekstur, ruang, nada gelap terang. Ia mengapresiasi, hingga saat ini antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti lomba tersebut.

“Kami buka lomba ini untuk umum domisili di Kalimantan Selatan dengan memperlihatkan identitas diri,” ucapnya

Lebih lanjut Yanti (sapaan akrabnya) menambahkan, untuk Juri Tema dan Logo tahun ini , pihaknya bekerja sama dengan orang yang sudah ahli di bidangnya seperi budayawan, seniman serta akademisi. Sedangkan untuk pendanaan kegiatan ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan total hadiah Rp14 Juta.

“Bagi warga ingin mengikuti perlombaan membuat Tema dan Logo Hari Jadi Kalsel ke-74 tahun, bisa langsung mendaftar melalui link https://bit.ly/LombaTemaLogo74HarjadKalsel.,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.