Ramadhan 1445 H, PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Salurkan Bantuan 1,3 M Kepada Masyarakat
2 min readBANJARMASIN – Total bantuan sebanyak 1,3 miliar rupiah, disalurkan PT Pelabuhan Indonesia Sub Regional Kalimantan Regional 3 kepada masyarakat, untuk mendukung pembangunan kawasan kepentingan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang aman, nyaman dan tentram, serta mendukung pembangunan ekonomi masyarakat yang sejahtera khususnya di area pelabuhan.
Bantuan disalurkan melalui Program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024. Salah satunya kepada masyarakat sekitar pelabuhan Trisakti Banjarmasin, yang disalurkan secara simbolis pada Kamis (21/3) di kantor PT Pelindo di Banjarmasin.
Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako, bantuan takjil untuk masjid sekitar pelabuhan, dan santunan anak yatim, yang diserahkan langsung Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Sugiono.
Turut hadir Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil, Lurah Telaga Biru yang diwakili Sekretaris Kelurahan Telaga Biru, Yamani, Lurah Pelambuan, Junaidi, General Manager Terminal Petikemas Banjarmasin PT Pelindo Terminal Petikemas Sirin Purnomo, Branch Manager Cabang Trisakti PT Pelindo Multi Terminal, Didid Handoko, Manajer Area Kalimantan PT Pelindo Jasa Maritim, Joko Suwarno, serta seluruh perwakilan penerima bantuan.
Program Pelindo Berbagi Ramadhan yang disalurkan ke seluruh cabang yang menjadi bagian wilayah kerja Sub Regional 3 Kalimantan, dengan rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp442.500.000, Pelabuhan Sampit Rp 182.500.000, Pelabuhan Kumai Rp182.500.000, Pelabuhan Kotabaru Rp220.000.000, Pelabuhan Batulicin Rp182.500.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp137.500.000.
Dalam sambutannya, Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero), atas program Pelindo Berbagi Ramdhan yang telah disalurkan.
‘’Dengan kondisi perusahaan yang aman dan nyaman, harapannya PT Pelindo akan dapat mencapai target yang telah ditentukan, dan terus dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar,’’ ujarnya.
Sementara itu, Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Sugiono mengatakan, sebagai sebuah perusahaan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) tak pernah lepas dari keberadaan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya.
“Semakin maju dan besar suatu perusahaan, maka perusahaan itu akan semakin peduli dengan masyarakat yang ada disekitarnya. Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam menjalankan roda perusahaan,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)