18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ramadhan 1445 H, Layanan Poliklinik RSUD Ulin Berjalan Seperti Biasa

1 min read

BANJARMASIN – Warga tetap ramai mengunjungi Poliklinik RSUD Ulin Banjarmasin di Bulan Ramadhan, untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mengingat, Pelayanan Poliklinik di RSUD Ulin Banjarmasin pada Bulan Ramadhan berjalan seperti biasanya.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin mengatakan, selama bulan Ramadhan untuk pelayanan diberikan tetap sama seperti sebelumnya.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin

“Untuk pelayanan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin tidak ada perubahan,” ungkap Diauddin, kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/3).

Hanya saja, lanjutnya, saat ini untuk pendaftaran online melalui website RSUD Ulin Banjarmasin. Tidak lagi dilakukan secara manual.

“Bagi warga yang belum mengerti mengenai pendaftaran online tersebut, maka dapat datang ke RSUD Ulin Banjarmasin, untuk mendapatkan bantuan oleh petugas,” ujarnya.

Pelayanan Poliklinik RSUD Ulin Banjarmasin Senin sampai Kamis untuk pendaftaran jam 8 pagi sampai jam 11 siang, sedangkan untuk pelayanan pasien dari jam 8 pagi hingga jam 1 siang.

Dalam kesempatan tersebut, Diauddin juga menghimbau kepada masyaraka di Kalsel untuk bersahur dan berbuka dengan makanan bergizi, dalam menghadapi cuaca pancaroba ini.

“Pada musim pancaroba ini dimana ada hujan serta panas yang cukup tinggi. Dengan kondisi seperti ini maka kondisi daya tahan tubuh masyarakat cukup terganggu,” ucapnya.

Oleh karena itu, disarankan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makanan bergizi, diwaktu sahur dan berbuka puasa. Seperti lengkap buah, sayur, serta lainnya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta untuk cukup istirahat, dan berolahraga,” ujarnya.

Untuk berolahraga disarankan mendekati waktu berbuka puasa. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.