24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelontorkan 40 M Dana Hibah Organisasi Kepemudaan

1 min read

BANJARMASIN – Pada Tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan dana hibah kepada Organisasi Kepemudaan, Kepramukaan, serta Keolahragaan dengan total kurang lebih Rp40 Miliar.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kabid Pengembangan Pemuda Anugrah menjelaskan, organisasi penerima dana hibah tersebut, 10 organisasi kepemudaan, 1 kepramukaan, serta 44 keolahragaan.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Anugrah

“Bantuan dana hibah tersebut, sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Anugrah, pada saat pelaksanaan Bintek Pelaporan Pertanggungjawaban Dana Hibah Tahun 2024, di Kota Banjarmasin, Rabu (13/3).

Sedangkan, lanjutnya, besarnya bantuan yang diberikan tersebut karena pada Tahun 2024 ini Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas), serta mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sehingga anggaran yang diberikan cukup besar,” ucapnya.

Tentunya, diharapkan dengan adanya bantuan dana hibah tersebut dapat meningkatkan prestasi dari penerima dana hibah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dispora Kalsel mengingatkan kepada penerima dana hibah untuk membuat laporan pertanggungjawaban berdasarkan aturan dari pemerintah.

“Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan masih menemukan adanya pelaporan pertanggungjawaban keuangan yang diserahkan, penerima dana hibah tidak sesuai,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Dispora Kalsel melakukan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah, secara rutin kepada penerima danah hibah tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.