18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pimpin Kick Off Penanaman di RTH KAPET Batulicin, Paman Birin Tanam 4.000 Bibit Jabon

2 min read

Tamu VVIP penanaman pohon di KAPET Batulicin berfoto bersama seluruh peserta penanaman pohon

TANAH BUMBU – Menanam pohon adalah hal yang sangat penting, karena setiap batang pohon adalah peduli kita terhadap lingkungan.

Pesan ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, pada kegiatan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia sekaligus Kick Off Penanaman di RTH Kawasan Perindustrian (KAPET) Batulicin, Tanah Bumbu, tahun 2024, pada Kamis (7/3).

Sekdaprov Kalsel mewakili Gubernur Kalsel, melakukan penanaman pohon di KAPET Batulicin pada Kamis (7/3)

Sebanyak 4.000 bibit Jabon ditanam di lahan seluas 5 hektar, pada kegiatan yang juga dihadiri Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq, Bupati Tanah Bumbu M. Zairullah Azhar, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, para kepala UPT Kementerian LHK, perwakilan KPH lingkup Dishut Kalsel, Pramuka Kwartir Tanah Bumbu, perwakilan perusahaan serta pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana kegiatan penanaman ini akan terus dilanjutkan hingga seluas 80 kektar di wilayah KAPET Batulicin.

Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel

Dalam sambutannya, Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel) juga menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman atau revolusi hijau, adalah upaya mitigasi dan adaptasi dalam mengantisipasi perubahan iklim.

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dibacakani Dirjen PKTL, menyampaikan akan pentingnya menanam pohon untuk lingkungan.

“Kita melaksanakan penanaman sebagai upaya untuk memperbaiki lingkungan dengan cara memperbanyak pohon dan untuk memberikan wawasan terhadap masyarakat umum, dan ini adalah langkah positif untuk melindungi lingkungan kita,” ucap Hanif Faisol Nurofiq.

Sedangkan dalam laporannya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra menyampaikan, bahwa Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia sekaligus Kick Off Penanaman di RTH Kawasan Perindustrian (KAPET) Batulicin ini, sekaligus memperingati hari Bakti Rimbawan yang ke 41.

“Mudah-mudahan bisa menjadi pemicu semangat untuk terus menanam,” harapnya.

Fathimatuzzahra juga berharap bahwa apa yang sudah dilaksanakan hari ini bisa dijaga dan dipelihara pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (DISHUT.KALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.