18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Jurnalisme Berkualitas, Diskominfo Provinsi Kalsel Gelar Optimalisasi Pers Digital

1 min read

Foto Bersama usai kegiatan tersebut

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel Menggelar Optimalisasi Pers Digital Bagi Komunikasi Pemerintah, di Kantor Badan Penghubung Kalimantan Selatan di Jakarta, Rabu (6/3).

Suasana kegiatan Optimalisasi Pers Digital bagi Komunikasi Pemerintah oleh Diskominfo

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung upaya Kabupaten/Kota sebagai mitra pers dan bagian dari pemerintah yang memiliki tanggungjawab untuk mendukung jurnalisme berkualitas.

Kepala Diskominfo Prov. Kalsel, M. Muslim

“Artinya bagaimana kita dapat menjadi regulator, sekaligus pelaksana jurnalistik yang sesuai dengan nilai-nilai demokrasi Pancasila,” katanya.

Muslim menyampaikan, seiring dengan perkembangan zaman, dunia pers juga tidak luput dari permasalahan maupun tantangan yang dihadapi, seperti digitalisasi dan penyebaran hoaks yang berdampak terhadap bisnis media dan kualitas produk jurnalistik.

“Kita ketahui bersama, lahirnya Perpres Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, menjawab sebagian permasalahan media massa di era digital saat ini,” ujarnya.

Muslim berharap Kegiatan ini dapat membantu dalam mengendalikan berita hoaks terutama di media digital.

“Kita juga perlu memperhatikan kredibilitas media massa digital, yang sedang atau akan bekerja sama dengan kita, terutama terkait verifikasi perusahaan pers oleh dewan pers, ini perlu kita pelajari lebih detail lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui Kegiatan yang diselenggarakan satu hari tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan Diskominfo Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan dengan jumlah peserta sekitar 50 orang, pada kegiatan tersebut juga ditutup dengan pemberian Cinderamata khas Kalsel kepada Ketua Dewan Pers Nasional, Ninik Rahayu sebagai Narasumber. (Diskominfo-BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.