15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bakesbangpol Kalsel Gelar Rakor Persiapan Pembentukan Paskibraka

1 min read

Suasana Rakor Persiapan Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi, di Aula Bakesbangpol Prov. Kalsel

BANJARBARU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Provinsi Tahun 2024, kegiatan tersebut digelar di Aula Tersenyum Bakesbangpol Prov. Kalsel, Banjarbaru, pada Rabu (21/2).

Kasubbid Bina Ideologi Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Ary Pramono mengatakan Rapat Koordinasi tersebut merupakan bagian dari persiapan seleksi Paskibraka di Tingkat Provinsi

Kasubbid Bina Ideologi Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Ary Pramono

“Koordinasi akan terus dilakukan bersama Bakesbangpol di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan dalam persiapan seleksi paskibraka tahun 2024, dari koordinasi ini kita mengetahui bagaimana Persiapan Daerah dalam pembentukan Paskibraka” ucapannya, Rabu (21/2).

Lebih Lanjut, Ary mengatakan dari beberapa persiapan tersebut pihaknya bersama Bakesbangpol Kabupaten/Kota akan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah untuk memberitahukan kepada siswa/i tentang adanya seleksi Paskibraka di Tingkat Provinsi tersebut.

“Kita akan turun langsung ke sekolah-sekolah di beberapa daerah yang ada di Kalimantan Selatan agar para siswa/i mengetahui dan tertarik mengikuti seleksi Paskibraka,” katanya.

Ary juga menambahkan proses seleksi paskibraka di Tingkat Provinsi akan menggunakan Aplikasi Transfaransi yang dikembangkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

“Pada rapat ini juga kita membahas bagaimana penggunaan Aplikasi Transfaransi, Dalam aplikasi tersebut dijadikan sebagai database terkait peserta yang di seleksi dan akan secara otomatis memberikan keterangan bagi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi,” tutupnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.