19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

125 Petugas Haji Embarkasi Banjarmasin, Ikuti Bimtek di Asrama Haji

2 min read

BANJARBARU – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Penyelenggraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 125 orang petugas haji Embarkasi Banjarmasin, yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Suasana saat pembukaan Bimtek Petugas Haji Embarkasi Banjarmasin

125 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan Tenaga Kesehatan sebanyak 81 Peserta dan ditambah Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak 44 peserta.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, pada Rabu (21/2) malam di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Dalam sambutannya Tambrin meminta kepada para petugas selalu siap memberikan layanan, dan melakukan pembinaan serta perlindungan terhadap jemaah haji.

“ini adalah komitmen utama menjadi petugas haji,” katanya.

Tambrin juga mengingatkan, petugas haji agar dapat sabar dalam bertugas. Sebab menurutnya, sabar adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam melayani jemaah.

“Petugas haji tahun ini menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan ibadah haji, maka dari itu, mereka harus benar-benar sabar dan tulus dalam bertugas, khususnya melayani lansia yang menjadi tamu Allah,” katanya.

Melayani jemaah haji sepenuh hati, sama dengan melayani tamu Allah SWT. Siapa yang melayani mereka, berarti telah memuliakan Allah. Maka dari itu, para petugas haji harus benar-benar bisa dengan niat karena Allah melayani jemaah haji dengan penuh ketulusan lahir dan batin.

Tambrin juga mengingatkan para petugas haji agar terus berkolaborasi untuk memberikan layanan kepada jemaah lansia serta membangun kepedulian antar jemaah haji. Sehingga, jemaah yang masih kuat tenaga dan fisiknya, mau membantu jemaah lansia di sekitarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Tambrin menyampaikan pesan kepada semua peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan Bimtek tersebut dengan sungguh-sunguh untuk menghasilkan petugas yang berkualitas, berdedikasi, berintegritas, komitmen serta memahami tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji.

Kegiatan pembukaan Bimtek tersebut dihadiri Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalteng, Plh Kepala Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalsel dan Kalteng serta para fasilitator dan narasumber. (KemenagKalsel-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.