15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Akan Gelar Pra Pekan Kreativisia

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka mensukseskan gelaran Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) di Provinsi Kalimantan Selatan mendatang. Maka, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kemenpora terkait pelaksanaan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rohkyatin Effendi menjelaskan, rombongan Dispora Kalsel dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rohkyatin Effendi

“Pada kunjungan kerja tersebut, Dispora Kalsel menyampaikan persiapan pelaksanaan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) tingkat nasional yang akan dilaksanakan, di Kalsel,” ungkap Rohkyatin, kepada sejumlah wartawan, Selasa (6/2).

Tentunya, lanjut Rohkyatin, pihak kemenpora menyambut baik rencana kegiatan pelaksanaan Pekan Kreativisia di Banua tersebut.

“Salah satu rencana yang disampaikan kepada Kemenpora, Kota Banjarbaru telah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Kreativisia Tahun 2024 di Kalsel,” ucapnya.

Selain itu, tambah Rohkyatin, disampaikan juga rencana kegiatan lainnya dalam rangka meramaikan pelaksanaan Pekan Kreativisia tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Rohkyatin juga mengungkapkan, adanya rencana Pemprov Kalsel menggelar Pra Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativisia) pada Maret mendatang.

“Berdasarkan arahan dari Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, yang menghendaki adanya pra pekan Kreativisia tersebut,” jelasnya.

Dengan tujuan, untuk memperkenalkan kepada pemuda di Kalsel bahwa akan ada pelaksanaan Pekan Kreativisia Tahun 2024 di Banua.

Sehingga, para pemuda dapat mengetahui, apa itu Pekan Kreativisia yang akan digelar tersebut.

“Rencananya pra pekan Kreativisia tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang,” ucap Rohkyatin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.