18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Februari 2024, Taman Budaya Kalsel Persiapkan Beberapa Program

2 min read

Program bioskop keliling

BANJARMASIN – Mengawali kegiatan di tahun 2024 ini, Taman Budaya di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, akan melaksanakan beberapa program. Hal itu disampaikan, Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, kepada Abdi Persada FM, ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (2/2).

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti

Menurut Suharyanti, selama bulan Februari ini, akan digelar program kegiatan dalam bentuk pergelaran seni dan budaya, selama tiga hari, pertama pertunjukan seni musik orkestra Banjar, kemudian tari kreasi baru dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan peluncuran kegiatan UPTD Taman Budaya selama tahun berjalan 2024.

Salah satu pergelaran digelar Taman Budaya Kalsel, beberapa waktu lalu

“Kegiatan akan digelar pekan ketiga di Gedung Balairung Sari,” ucapnya

Disampaikan Yanti, untuk program kegiatan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasa 1 hari pelaksanaan saja. Dilanjutkan dengan agenda lain pada pekan berikutnya. Namun, tahun 2024 ini satu program, akan digelar selama tiga hari berturut-turut, agar tepat sasaran dan meningkatkan kualitas seni dan budaya.

“Inovasi baru ini untuk semakin promosi dan melestarikan hasil karya di Banua, ditengah perkembangan globalisasi,” jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, selain pergelaran, pihaknya kembali melaksanakan bioskop keliling, setelah berjalan sukses pada tahun 2023 lalu. Kegiatan akan dilaksanakan secara optimal. Dimana, telah direncanakan sebanyak lima Kabupaten yang dikunjungi, diantaranya, Kabupaten Batola, Tanah Laut, dan Hulu Sungai Selatan. Film yang diputar nanti berjudul Matahari dari Bumi Banjar, serta menayangkan beberapa film dokumenter dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

“Bioskop keliling dijadwalkan ke SMAN 1 Pelaihari, dilanjutkan Pesantren Asy Syuhada dan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas Lapangan 0 KM Kabupaten Tanah Laut, dimulai pada Senin 5 Februari 2024,” tutup Yanti. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.