17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati HUT SMAN 3 Banjarbaru ke 26, Gubernur Kalsel : Jaga Tunas Bangsa

2 min read

Pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur HUT ke 26 SMA Negeri 3 Banjarbaru

BANJARBARU – Bertempat di halaman sekolah, SMA Negeri 3 Banjarbaru memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 26 dengan tema Beuturaly, Senin (29/1).

Dalam peringatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Hadeli Rosyadi, serta beberapa Kepala SMA yang ada di banua.

Husnul Khatimah, Staf ahli Kemasyarakatan dan SDM membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan

Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah menyampaikan, dalam peringatan HUT SMA Negeri 3 Banjarbaru yang ke 26 ini diharapkan agar apa yang telah dilakukan menjadi pembelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Sebagai wujud rasa syukur atas segala perjuangan yang telah dilakukan selama kurun waktu tersebut, kiranya pertambahan usia ini dapat dijadikan momen untuk melakukan kilas balik atas segala kelebihan dan kekurangan untuk melangkah lebih baik lagi dimasa depan,” ucapannya.

Paman Birin juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat, orang tua maupun tenaga pendidik untuk terus menanamkan pendidikan dan menjaga agar anak bangsa bisa berpotensi dimasa depan.

“Saya mengajak kepada semua yang hadir hari ini untuk bersama-sama menjaga tunas-tunas harapan bangsa ini dengan segenap upaya dan doa sebagai antisipasi demi menjaga mental mereka agar tidak merusak orientasi masa depannya. Selain itu, guru sebagai sosok yang ditiru harus memberikan teladan sehingga menjadi motivasi bagi anak didik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Banjarbaru Rahmah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas perjalanan 26 tahun tersebut, diharapkan 26 tahun ini menjadi pembelajaran yang berharga.

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua yang terlibat di sekolah ini, Bukan tahun-tahun berjalan yang diperhitungkan tetapi bagaimana langkah-langkah kita di kehidupan untuk kedepannya lebih baik lagi,” tuturnya

Foto bersama usai pelepasan balon udara peringatan HUT ke 26 SMAGA Banjarbaru

Rangkaian acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara sebagai simbol rasa syukur atas 26 tahun yang sudah dilalui oleh SMA Negeri 3 Banjarbaru, kemudian juga dimeriahkan dengan pertunjukan yang dipersembahkan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Banjarbaru seperti pencak silat, tari tradisional banjar dan seni teater. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.