17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masyarakat Tabalong Minta Penambahan PJU dan Perbaikan Tempat Ibadah

1 min read

TABALONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK telah menyerap aspirasi masyarakat pada kegiatan resesnya di 11 desa di Kabupaten Tabalong, terhitung dari tanggal 21 – 28 Januari 2024.

Supian HK menjelaskan dari hasil kegiatan resesnya tersebut, masyarakat di beberapa desa mengharapkan adanya penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) serta perbaikan tempat ibadah yaitu mushola dan mesjid.

“Dari hasil reses kita kali ini, banyak desa di Kecamatan Banua Lawas Tabalong yang meminta PJU ditambah serta perbaikan mushola dan mesjid,” jelasnya, Minggu (28/01).

Selain di Tabalong, Supian HK juga menyerap aspirasi masyarakat di lima desa di kabupaten Balangan yaitu desa Batu Mandi, desa Teluk Mesjid, desa Kasai, desa Pelajau, desa Bungur.

Suasana Reses Ketua DPRD Kalsel, Supian HK di Kabupaten Tabalong dan Balangan

Dari beberapa pertemuan tersebut , lanjutnya, warga di Balangan mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur sekolah dan madrasah serta perbaikan jalan longsor.

“Terhadap aspirasi masyarakat tersebut, kita akan pilah-pilah dulu, mana yang menjadi wewenang kami di provinsi dan yang menjadi wewenang kabupaten, akan kami upayakan koordinasi dengan pemerintah kabupaten,” ungkap Supian HK.

Sementara, Kepala Desa Hariang Kecamatan Banua Lawas, Sugianor mengaku senang atas kedatangan salah satu tokoh Kalsel ini. Dirinya berharap dengan kedatangan Ketua DPRD Kalsel ini, permasalahan yang ada di desanya dapat terselesaikan.

“Mudah-mudahan Pak Ketua Dewan bisa memperjuangkan aspirasi kami,” harapnya. (ADV-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.