18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani Minta Pemprov Kalsel Berikan Alsintan Sesuai Kontur Lahan

1 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi (mic) saat melaksanakan reses di Desa Sepunggur

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, melanjutkan kegiatan reses hari ketujuh, di Tanah Bumbu, Sabtu (27/1).

Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat kali ini kembali digelar di dua lokasi yakni Desa Api-Api dan Desa Sepunggur, Kecamatan Kelumpang Hilir.

“Ternyata banyak permintaan masyarakat di Tanah Bumbu dan Kotabaru termasuk di lokasi ini adalah alsintan (alat mesin pertanian),” kata Yani Helmi di sela kegiatan.

Alsintan yang dibutuhkan, menurutnya tentu saja yang sesuai dengan kontur lahan garapan. Seperti di Desa Sepunggur, traktor apung sangat dibutuhkan mengingat kontur tanah yang berair.

“Traktor apung ini bekerja fleksibel, jadi bisa dipakai untuk lahan kering maupun basah,” terang wakil rakyat akrab disapa Paman Yani.

Paman Yani berharap keinginan para petani itu dikabulkan oleh Pemprov Kalsel. Terlebih ada belasan Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) di Desa Sepunggur.

“Ini yang kami dan gapoktan inginkan. Kami juga selaku anggota DPRD akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat bisa terpenuhi sesuai keinginan,” tuturnya.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu mengungkapkan alasannya fokus pada sektor pertanian lantaran inflasi beras yang terus meningkat.

“Daripada uangnya untuk beli beras luar, lebih baik kita gunakan untuk mensejahterakan petani kita disini. Tentu saja dampaknya kita juga bisa menekan inflasi,” pungkas Paman Yani. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.