18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSUD Ulin Banjarmasin Peringati Hari Gizi Nasional ke 64

1 min read

BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 64, di Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (25/1).

Kepala Instalasi Gizi RSUD Ulin Banjarmasin Bandawati mengatakan, Tema Hari Gizi Nasional tahun 2024 adalah MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.

“Stunting adalah gangguan pada tumbuh kembang anak. Biasanya, anak penderita stunting cenderung lebih kerdil dibanding anak seusianya,” ungkapnya.

Dengan Tema HGN 2024 sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak anak.

Sedangkan, lanjut Bandawati, stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan. Stunting dapat menyebabkan penderitanya terserang infeksi maupun stimulasi yang tak memadai.

“Dengan mempertimbangkan permasalahan Stunting yang belum mencapai target, dan evidence bahwa konsumsi protein hewani berkorelasi mencegah Stunting,” jelasnya lebih lanjut.

Sehingga menurutnya, pada Hari Gizi Nasional adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang MP ( Makanan Pendamping) ASI untuk menunjang pertumbuhan tubuh Balita dan kesehatan masyarakat.

Penyerahan paket kepada salah satu pasien

Pada Peringatan HGN di RSUD Ulin Banjarmasin, dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat, berupa kegiatan Penyuluhan Gizi, Edukasi Gizi dan Pemberian Paket Makanan Anak di Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD Ulin Banjarmasin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Instalasi Gizi RSUD Ulin Banjarmasin bekerjasama Organisasi Profesi Pimpinan Daerah (PD) AsDI Kalimantan Selatan, Bidang Humas RSUD Ulin Banjarmasin, serta Instalasi PKRS. (RSUD.ULIN/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.