18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Banjarmasin Tengah Sampaikan Keinginan Adanya Pengaspalan dan Perbaikan Drainase di Wilayahnya

2 min read

Suasana Reses di Jalan AES Nasution Gang Jambu RT 01 Kelurahan Gedang, Dapil Banjarmasin Tengah

BANJARMASIN – Masyarakat Banjarmasin Tengah menyampaikan keinginannya melalui Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat (reses wakil rakyat), yang digelar secara perorangan oleh Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, terkait pengaspalan dan perbaikan drainase.

Suasana Reses dihadiri SKPD terkait dilingkup Pemkot Banjarmasin

Kepada sejumlah wartawan, Ketua RT. 01 Taufikurrahman, Rabu (24/1) mengatakan, pihaknya mengusulkan perbaikan Jalan lingkungan menghubungkan dengan RT 11 Seberang Masjid, karena saat ini kondisi semennya banyak berlobang, agar memudahkan warga melakukan berbagai aktivitas untuk melewatinya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, (ditengah) saat memberikan komentarnya

“Kami usulkan kondisi drainase banyak mengalami mampet, dan berharap dapat diatasi oleh Pemkot Banjarmasin,” pintanya

Sementara itu menanggapi keinginan warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, mengatakan, aspirasi untuk dilakukan aspal Jalan lingkungan dan
perbaikan drainase, akan diakomodir karena menjadi pokok pikiran atau pokir nantinya. Mengingat dengan tercipta Jalan lingkungan yang bersih dan indah merupakan suatu bentuk peningkatan pembangunan di Kota ini.

“Hasil reses ini merupakan prioritas untuk bisa direalisasikan,” jelasnya

Lebih lanjut Matnor mengimbau, melalui reses warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan karena sekarang musim penghujan. Dimana, penyakit demam berdarah dengue (DBD) cenderung meningkat, disebabkan banyak bermunculan genangan air tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti pembawa virus dengue.

“Mulai sekarang terus gencar melakukan giat membersihkan lingkungan sekitar,” tutupnya

Untuk diketahui, Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat, digelar secara perorangan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin oleh Matnor Ali, dari Daerah Pemilihan Banjarmasin Tengah, dengan menghadirkan konstituen Kelurahan Gedang. Dihadiri perwakilan Kelurahan Gedang, SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, dan PTAM Bandarmasih, bertempat di Jalan AES Nasution Gang Jambu di halaman Rumah warga Masdar. Kegiatan mulai tanggal 22 – 24 Januari 2024, dengan mengundang kontituen sesuai daerah pemilihan masing-masing. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.