18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani : Keinginan dan Aspirasi Masyarakat Wajib Diperjuangkan

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi (tengah) saat menjaring aspirasi warga Desa Gunung Sari Kotabaru

KOTABARU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, menginginkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru menjadi penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024.

Menurut Yani Helmi, dua wilayah tersebut memiliki kondisi geografis yang sangat memungkinkan untuk menjadi pusat sektor pertanian dan perkebunan Kalsel.

“Kita ketahui lahan di Tanah Bumbu dan Kotabaru masih sangat banyak yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Ini yang harus kita upayakan bagaimana supaya dua wilayah ini menjadi penyangga pangan di IKN nanti,” ujar wakil rakyat akrab disapa Paman Yani, usai menjaring aspirasi masyarakat (reses), di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selasa (23/1).

Foto warga Desa Gunung Sari bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi usai kegiatan reses

Khusus Kotabaru, menurut Paman Yani, juga bisa sangat kaya akan hasil lautnya karena terdiri dari pulau dan kepulauan.

“Sehingga dukungan terhadap nelayan harus kita lakukan bersama,” ungkapnya.

Dukungan tersebut, lanjut legislator Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu, bisa dimulai dari pemantapan infrastruktur jalan untuk memperlancar distribusi.

“Seperti halnya tahun lalu, jalan poros tengah kota ini sampai ke Tanjung Serdang banyak yang berlubang. Alhamdulilah berkat kita sering ke sini kita melihat sendiri bagaimana kondisi jalannya dan akhirnya diperbaiki,” beber Paman Yani.

Meski begitu, ungkap Paman Yani, masih ada beberapa badan jalan terlihat amblas dan perlu perbaikan sesegera mungkin.

“Apapun keinginan dan aspirasi masyarakat wajib kita perjuangkan di ‘Rumah Banjar’ karena memang ini tanggung jawabnya anggota dewan. Artinya saya sendiri tidak akan berhenti untuk menyuarakan aspirasi masyarakat disini,” pungkas Paman Yani.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani (peci hitam) saat menyapa salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan reses

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sari, Abdul Gapur, mengenal Paman Yani sebagai sosok ramah kepada masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai aspirasi masyarakat selalu diperjuangkannya.

“Seperti pembangunan sekolah, perbaikan ruas jalan hingga pembangunan laboratorium disini berkat upaya Paman Yani. Saya sangat berterimakasih,” jelasnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.