24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Komitmen Peduli Lingkungan, Bank Kalsel Salurkan CSR Ke Kampung Iklim Kota Banjarmasin

1 min read

Dirut Bank Kalsel menyerahkan secara simbolis bantuan CSR untuk Kampung Iklim Kota Banjarmasin

Banjarmasin – Bank Kalsel terus memperkuat komitmennya mendukung upaya perbaikan iklim, dengan melibatkan diri dalam pembinaan Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin Utara, sejak tahun 2021. Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Kalsel kembali menyumbangkan dana untuk mendukung program pembinaan di Kampung Iklim Sungai Miai.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada Agusliana, Ketua Kampung Iklim RW 02 Kelurahan Sungai Miai, pekan lalu, di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel.

Direktur Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan wujud dukungan nyata Bank Kalsel terhadap isu lingkungan hidup.

“Alhamdulillah, selama beberapa tahun terakhir, kami terus mendukung kegiatan di Kampung Iklim Sungai Miai Kota Banjarmasin dan kami berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi perkampungan lain di wilayah Kalimantan Selatan nantinya,” ungkap Fachrudin.

Kampung Iklim Kota Banjarmasin memperlihatkan penghargaan dari Kementrian LH kepada Dirut Bank Kalsel

Sementara itu, Ketua Kampung Iklim RW 02 Kelurahan Sungai Miai, Agusliana menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Bank Kalsel melalui Program CSR yang sangat membantu dalam menjalankan program-program kerjanya. Dukungan ini bahkan telah membawa Kampung Iklim Sungai Miai meraih penghargaan tertinggi dari Menteri Lingkungan Hidup dalam kategori Lestari tahun 2023.

“Alhamdulillah, berkat dukungan berkelanjutan dari Bank Kalsel, kami berhasil meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup sebagai lokasi program kampung iklim kategori lestari tahun 2023. Rencananya, bantuan ini akan kami alokasikan untuk pembangunan Rumah Kreatif guna pelatihan, daur ulang sampah dan upaya peningkatan pendapatan keluarga, seperti pembuatan jelly dari bunga Telang,” pungkas Agusliana. (ADV-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.