15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Polda Kalsel Gelar Upacara Serah Terima Pataka Kapolda

2 min read

Pelepasan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalsel melaksanakan, upacara serah terima pataka Kapolda Kalsel dari Irjen Pol Andi Rian R Djajadi kepada Irjen Pol Winarto, di halaman Mapolda Kalsel, Selasa (19/12).

Upacara Penyerahan Pataka Kapolda Kalsel

Tema pada kegiatan tersebut “Pergi mewariskan kebangsaan datang menumbuhkan semangat”.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan, saat ini ia telah mengantikan tugas dari Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang saat ini bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

“Untuk itu, sebagai Kapolda Kalsel saat ini siap menjalankan tugas dan agenda agenda kemasyarakatan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” ungkap Winarto.

Kapolda ini juga meminta doa dari seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan, agar dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Kalsel dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, meski baru menjabat sebagai Kapolda Kalsel, ia bersama pihaknya siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) Natal dan Tahun Baru 2024.

Winarto menjelaskan, pada saat ia menjabat sebagai Kapolda Kalsel saat ini, menjelang pelaksanaan pemilu, dan nataru.

“Oleh karena itu, Polda Kalsel siap memberikan pengamanan pada dua kegiatan tersebut,” ucapnya.

Menurut Kapolda, dalam pengamanan tersebut pihaknya menggunakan pengamanan secara presisi kepada masyarakat.

“Polda Kalsel juga mengajak seluruh masyarakat di Kalsel, untuk bersama sama menjaga suasana kondusif di Banua ini,” ujar Winarto.

Di hari yang sama juga dilaksanakan Farewell Parade Irjen Pol Andi Rian R Djajadi didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, untuk melepaskan kepergian ke tempat baru ia bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, di halaman Mapolda Kalsel. Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama istri diantar oleh seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Mapolda Kalsel. Pelepasan diawali dengan tradisi pedang pora, serta lainnya.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan, kegiatan pelepasan ini merupakan lanjutan dari sertijab yang dilaksanakan di Mabes Polri. Dan, saat ini acara penyambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, dan pelepasan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang saat ini bertugas ke tempat baru menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Serta kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut umum yang dilaksanakan pada Selasa Malam disalah satu hotel di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.