15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jadi Garda Terdepan Tingkatkan Pariwisata, PHRI Kalsel Diharapkan Mampu Berikan Dukungan Maksimal

2 min read

Suasana Musda ke VII BPD PHRI Kalsel

BANJARMASIN – Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diharapkan mampu memberikan dukungan maksimal dalam meningkatkan kemajuan pariwisata di Kalsel.

Harapan itu disampaikan dalam sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah, pada acara Musyawarah Daerah ke VII PHRI Kalsel di salah satu hotel berbintang, Selasa (19/12).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekdaprov Kalsel, Husnul Khatimah membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengatakan PHRI menjadi garda terdepan dalam meningkatkan pariwisata di Kalsel sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal, khususnya di bidang perhotelan.

“Dengan banyaknya pertumbuhan hotel di Banua diharapkan dapat menyajikan fasilitas penunjang kepariwisataan, diantaranya berupa penyediaan paket destinasi wisata yang menarik dan juga kuliner yang khas dari daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, Paman Birin juga mengingatkan agar hotel-hotel yang memfasilitasi kegiatan hiburan malam, senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga tercipta suasana yang aman dan tertib.

“Terkait tempat hiburan malam yang ada di hotel, saya harap PHRI dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mencegah peredaran narkotika yang marak terjadi di tempat hiburan malam,” harapnya.

Melalui Musda ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan program-program organisasi yang mampu memajukan pebisnis hotel dan restoran, serta menjadikan setiap hotel dan restoran sebagai tempat yang dirindukan oleh wisatawan dan pebisnis untuk kembali ke Kalsel.

Terkait Musda ke VII ini, Ketua Badan Pengurus Pusat PHRI, Hariyadi Sukamdani menjelaskan proses penjaringan calon ketua PHRI Kalsel sudah dilakukan pada beberapa bulan yang lalu, yang mana calon yang ada hanya satu orang yang mendaftar yaitu Rosally Gunawan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPD PHRI Kalsel.

Ketua BPP PHRI, Hariyadi Sukamdani menyampaikan sambutan pada pembukaan Musda ke VII PHRI Kalsel

“Sehingga Rosally akan menjadi calon tunggal Ketua BPD PHRI Kalsel dalam Musda ke VII ini,” terangnya.

Sementara, Ketua BPD PHRI Kalsel, Rosally Gunawan menambahkan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal, terutama bidang perhotelan dan restoran.

“Apalagi tahun depan, rencananya akan banyak event yang dilaksanakan di Kalsel,” tuturnya.

Musyawarah Daerah ke VII BPD PHRI Kalsel ini dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Husnul Khatimah ini dihadiri sejumlah pejabat, baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel serta diikuti ratusan anggota dan pengurus PHRI Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.