22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dorong Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi di Banua, Paman Birin Raih TOP Digital Award 2023

2 min read

Gubernur Kalsel berfoto bersama tim dari Diskominfo Kalsel

Jakarta – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meraih penghargaan TOP Digital Award Tahun 2023 pada Puncak Acara Penghargaan TOP Digital Awards 2023 di Jakarta pada Senin (4/12) siang.

Penghargaan TOP Digital Award 2023 diterima langsung Paman Birin, yang diserahkan M. Lutfi Handayani, Ketua Panitia Penyelenggara TOP Digital Awards 2023.

Paman Birin meraih TOP Digital Award 2023 ini dalam 2 (dua) kategori. Yakni Top Digital Implementation 2023 Bintang 4 dan Top Leader On Digital Implementation 2023.

Gubernur Kalsel saat diwawancara salah satu media di Jakarta

“Alhamdulilah, kita bersyukur atas penghargaan ini dan menjadi motivasi kami pemprov Kalsel untuk terus berinovasi meningkatkan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi kepada masyarakat,” kata Paman Birin.

Penghargaan ini, beber Paman Birin, tentunya memberikan manfaat, selain untuk pemerintah tapi juga masyarakat.

Disamping itu, keberhasilan dalam peran pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) Kalsel, Paman Birin mengungkapkan, di era digital jangan sampai tertinggal pada percepatan yang luar biasa.

Disinggung gebrakan pemprov terkait pemanfaatan TI di Kalsel, Paman Birin menyampaikan harus ada konektivitas antara pemerintahan pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Konektivitas digitalisasi TI harus dilakukan untuk mendorong pembangunan yang semakin dahsyat. Kita akan terus dorong penggunaan teknologi digital untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana ujungnya akan menyejahterakan warga Banua,” ungkap Paman Birin.

Diketahui, Top Digital Awards 2023 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya, serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Vendor TI TELCO/ Solusi Teknologi Digital yang mendukung berkembangnya pemanfaatan teknologi digital di Indonesia.

Tahun ini mengusung tema utama “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”/ “Tata Kelola TI dan Keamanan Siber dalam kaitan Inovasi Bisnis dan Layanan”.

Gubernur Kalsel saat menerima TOP Digital Award 2023

Puncak acara penghargaan tahunan TOP Digital Awards 2023 atas keberhasilan dalam melakukan transformasi digital dan implementasi bidang Information dan Communications Technology (ICT) ini, dihadiri sejumlah Pimpinan Kementerian, Lembaga/Badan, Kepala Daerah, Walikota, Gubernur, serta IT Manager atau Chief Technology Officer (CTO)/ Chief Information Officer (CIO) dari berbagai perusahaan, organisasi dan institusi untuk menerima langsung penghargaan ini. (Biroadpim-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.