15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati HUT Korps Brimob Polri ke-78, Ini Harapan Kapolda Kalsel

2 min read

Kapolda Kalsel Andi Rian Ryacudu Djajadi (kiri) saat memotong tumpeng didampingi Wakapolda Kalsel Rusyanto Yudha Hermawan (tengah) dan Komandan Satbrimob Polda Kalsel Muhajir

BANJARBARU – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara dan syukuran HUT Korps Brimob Polri ke-78, di markas komando (mako) Brimob Polda Kalsel, Kamis (16/11).

Kapolda Kalsel Andi Rian Ryacudu Djajadi (tengah) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota Sat Brimob Polda Kalsel paling senior

Peringatan HUT diawali apel yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, sekaligus membacakan sambutan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-78

Dalam apel tersebut, Kapolda dan juga Wakapolda Kalsel mendapat anugerah warga kehormatan Korps Brimob Polri.

Penyematan pin anugerah warga kehormatan Korps Brimob Polri ini dilakukan oleh Komandan Satbrimob Polda Kalsel, Kombes Pol Muhajir.

“Semoga di usia ke-78 ini, Brimob Polri semakin eksis sebagai pasukan elite Polri yang profesional tangguh dan dapat diandalkan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan apresiasinya kepada personel Brimob Polri se-Tanah Air, tak terkecuali Polda Kalsel.

“Terima kasih atas dharmabaktinya dalam menjaga kondusifitas di Banua kita tercinta ini. Jadilah Korps Brimob sejati yang senantiasa dirindukan kehadiran dan dharmabaktinya,” tutur Jenderal polisi bintang dua itu.

Tak kalah penting, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisan khususnya Korps Brimob, terkait banyaknya harapan dan tugas yang masih menjadi tanggungjawab yang diamanatkan oleh bangsa dan negara.

“Tentu dalam kesempatan memperingati HUT Korps Brimob Polri, kita berharap tetap selalu siap dan solid menghadapi setiap tantangan, termasuk tugas yang diberikan oleh bangsa dan negara,” jelasnya.

Peringatan HUT Brimob Polri ke-78 di Mako Brimob Polda Kalsel diikuti unsur Forkopimda Kalsel, serta seluruh pejabat utama hingga kapolres di Kalsel.

Adapun dalam syukuran peringatan juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda bersama Wakapolda Kalsel, dan diserahkan kepada personel Brimob Polda Kalsel yang paling senior dan juga yang termuda. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.