18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Resmi Tutup Pelatihan Kader PKK se – Kalsel

2 min read

BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, atau yang disapa Paman Birin secara resmi menutup Pelatihan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalsel 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (15/11) petang.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengapresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah, pengurus dan kader-kader PKK hingga pelosok pedesaan, yang telah mengikuti kegiatan pelatihan selama empat hari ini.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Bekal yang diperoleh melalui pelatihan ini, tentunya akan membuka wawasan bersama, bagaimana kader PKK dapat menyikapi berbagai tantangan zaman, khususnya berkaitan dengan kehidupan keluarga,” Ucap Paman Birin.

Sebagai gerakan perempuan terbesar di indonesia, PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya memajukan pembangunan bangsa.

“Melalui berbagai kegiatannya, PKK memiliki kapabilitas dalam melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal daerah, selain mendorong masyarakat, khususnya kaum perempuan, untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan, ” lanjut Paman Birin.

Dari tema pelatihan yang menggaungkan, “Kader PKK Kreatif Dan Inovatif, Mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas, Dan Berdaya Menuju Indonesia Maju”, mencerminkan betapa pentingnya posisi kader PKK dalam membangun keluarga indonesia.

“Saya berharap, kader-kader PKK dapat terus mendukung program strategis pemerintah dan membangun jejaring dengan pemerintah serta mitra kerja lainnya, demi terwujudnya pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga,” tutup Paman Birin.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah, berterima kasih dan rasa bangga kepada seluruh TP PKK dan kader-kader PKK Kalsel.

“Terimakasih dan rasa bangga saya sampaikan kepada seluruh TP PKK dan kader-kader PKK Kalsel yang tidak kenal lelah, selalu bersemangat dan tetap optimis dalam melaksanakan program-program PKK Khususnya yang diwujudkan dalam bentuk pelatihan ini,” kata Raudatul Jannah.

Raudatul Jannah menambahkan, pentingnya pelatihan ini untuk peningkatan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan keahlian bagi kader-kader PKK.

“Pelatihan ini sangat penting dan strategis untuk meningkatan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan keahlian bagi kader-kader PKK adalah sangat kita perlukan agar bisa adaptif dalam membantu keluarga-keluarga di Kalsel untuk mencapai kehidupan keluarga yang berdaya dan sejahtera,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelatihan selama empat hari yang diikuti ratusan kader dari Kabupaten Kota di Kalsel ini, diselenggarakan di Aula Kiram Park Kabupaten Banjar, pada 13 – 16 November 2023. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.